Punya Pacar di Masa Remaja, Wajib Gak Sih?


inbound1763554611191849532.jpg

Read 244 

Kita remaja yang sedang dimabuk asmara🎶” Kaya kenal ga sih sama kalimat barusan? Yups, bener banget gais!!! itu potongan lagu Hivi yang judulnya remaja.
Hmm, kalian setuju ga sih sama potongan lagu itu? Apa jangan-jangan, sekarang kalian lagi diposisi itu?  Diposisi mabuk asmara hehehe

Masa remaja kayanya emang lengket banget nih sama hal-hal percintaan. Kalo ngomong dikit aja tentang asmara ke anak remaja, beuhhhh!!! Langsung aja nyambung.

Kayanya ga afdol banget ya kalo masa remaja kita ga pacaran? Kaya ada yang kurang aja gitu, ga lengkap rasanya. Kaya sayur tanpa garem hehe. Atau justru kalian nganggep itu biasa aja? Dan malah lebih havefun sama temen-temen?

Kalo menurut pandangan mimin, itu kembali lagi ke diri masing-masing ga sih gaiss? Karna yaa setiap orang punya prioritas dalam hidupnya. Dan hal itu juga yang ngebuat setiap orang punya keputusan yang beda-beda tentang pacaran.

Sebagian orang berfikir kalo masa remaja mereka harus diisi sama hal-hal positif. Kaya ikut lomba, ngembangin bakat, ikut les pelajaran sekolah, dan hal-hal lain yang berguna untuk dia. Katanya mumpung masih muda. Jadi harus banyak karya hehehe. Biasanya sih ini golongan orang-orang ambisius wkwk.

Tapi ada juga sebagian orang yang leha-leha dimasa remajanya. Jadi prinsipnya jalanin aja apa yang ada, semacam ikutin aja alurnya. Kalo kata anak muda sekarang sih katanya “santuykan”. Kata mereka  masa remaja itu cuma sekali dan ga akan keulang lagi. Jadi harus dinikmati banget dan jangan serius-serius wkwk

Nahhhh, perbedaan antara kaum “ambis” dan “santuy” inilah yang biasanya membuat mereka memilih pacaran atau engga dimasa remajanya. Biasanya sih kaum “ambis” masuk spesies jomblo, dan kaum “santay” masuk spesies taken (punya pacar).

Tapi ga menutup kemungkinan juga lohh gais kalo kaum “ambis” ini punya pacar!!! Biasanya sih kalo punya pacar dijadiin sebagai penyemangat mimpi-mimpinya doi. So, pacarnya harus yang punya minat dan bakat yang sama. Karna harus supportif satu sama lain. Dan, harus berfaedah biasanya wkwk

Kalo kaum “santuy” sih biasanya pacarnya juga sesama kaum itu gais. Biasanya mereka pacaran buat seneng-seneng bareng, atau menggila bareng! Kaya nge-mall bareng, liburan bareng atau biasanya dengan mereka pacaran mereka biasa nambah relasi pertemanan loh. Karna biasanya si doi suka dibawa ketongkrongan dan dikenalin ketemen-temennya hihi.

Jadiiii gimana? Kalian masuk ke tim ambis atauu santuyy nihhh?😁😁😁  Atau jangan-jangan punya tim lain? Wkwk.

Latest posts by Erina Nurlathifatul Huda (see all)

Erina Nurlathifatul Huda

orang-orang biasa memangilku erina, erin, atau ein. Aku lahir di Kota Bandung pada Kamis,25 Mei 2000. Aku anak pertama dari 2 bersaudara. Ibuku seorang Ibu Rumah Tangga, dan ayahku seorang pedagang. Aku mempunya adik perempuan yang sekarang duduk di kelas 2 SMA. Riwayat pendidikan: -RS As-Salam -TK Haruman -SDN Panggungsari -SMP Plus Pondok Modern Al-Aqsha -MAN 2 Kota Bandung Dan sekarang masih menjadi mahasiswi sementer 5 di UIN Sunan GuNung Djati Bandung, di Jurusan Bimbingan Konseling Islam.