REMAJA HARUS GAUL KALI ! JANGAN KELAM TERUS


WhatsApp-Image-2020-12-24-at-13.16.26.jpeg

Read 226 

Hallo fellas, mungkin sering dari teman-teman kita yang mengajak untuk nongkrong di angkringan-anak-kopi-anak senja-shopping ke mall beli produk-produk branded, gaya ya apalagi kalo diposting sambil bawa tas belanja H&M. Beli minuman janjiw atau janji jiwa, kopi kenangan, chat-time, Xie boba, Haus terus posting instastrory. Foto minuman tersebut sambil memperlihatkan jam tangan D&W. Hmmm pasti ada tuh followers yang mikirnya “ Enak ya..jalan-jalan terus, shopping terus, wah kalangan elite nih belinya H&M. Kalian tim mana? tim followers yang agak iri, ujung-ujungnya sinis ngecap sombong atau tim yang suka postang-posting kegaulan? kemewahan? hahahihi di mall bareng temen?

Gaul yuk fellas!
Bukan gaul yang aku contohin diatas ya, gaul untuk akhirat tepatnya hehehe. Kaya gimana sih?
Nah, gaul untuk akhirat maksudnya melakukan hal-hal baik yang ringan sampai berat dan mengandung pahala. Hal-hal baik yang dilakukan tersebut bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Contohnya membuat habbit tracker yang goalnya itu bernilai ibadah : Shalat tahajud, shalat dhuha, dzikir pagi dan petang, one day one juz untuk tilawahnya, loving others dengan cara bersedekah 500-1000 rupiah perhari, senyum dan menyapa kawan dan lain-lain.

Jika saja para remaja bisa dan menjadi gaul..wah keren sekali! gaulnya dunia akhirat hehehe. Orang yang biasa-biasa saja sering tuh memaksakan diri untuk nongkrong sore-sore di kafe, ngemall walaupun Cuma keliling-keliling doang sih… so pasti para remaja yang membaca artikel ini pun sering melakukan hal-hal yang membuang uang,tenaga dan waktu. Lalu kenapa tidak melakukan hal-hal baik, yang gaul tapi menciptakan kesenangan,ketentraman hati, keberkahan, pahala dan bisa saja mendatangkan rizki. Waktu tidak terbuang sia-sia dan tenaga yang dihabiskan akan terbalas surga. Ini baru gaul!

Remaja harus gaul kali! jangan mau kelam terus.
Main sama teman, bercanda, shopping, nongkrong boleh kok! itung-itung refreshing dan memanjakan diri. Tapi ballence dong…. hehehe hidup tidak selamanya di dunia, tidak akan terus diatas dan tidak akan selamanya bersama-sama. Pada akhirnya, kita akan benar-benar sendiri menanggung apa yang sudah dilakukan, dan kita akan kembali dengan amalan-amalan yang telah dikumpulkan.
Jika saja gaul di dunia, tanpa ingat gaul untuk akhirat, dunia sih iya gemerlap, tapi setelah mati, bisa saja kehidupan menjadi sangat kelam. Pastinya gak mau dong fellas.

Ayo gaul ! karena hidup bukan Cuma tentang makan dan jalan-jalan!!

Latest posts by Sopiawati (see all)

Sopiawati

Aku sopiawati, lebih sering dipanggil kyea atau neng dan shofi.