Hal-Hal yang Perlu Kita Batasi


Hal-hal-yang-perlu-kita-batasi.png

Read 319 

1. Menyediakan banyak waktu untuk orang lain, tapi lupa menyediakan waktu untuk diri sendiri
Menyediakan waktu untuk orang lain itu baik, tapi jangan lupa menyediakan waktu untuk dirimu juga. Banyak orang yang akhirnya jadi lelah sendiri dan nggak hepi karena terlalu banyak dengerin keluh kesah orang lain dan mengurus masalah orang lain, sampai nggak mengurus dirinya sendiri. Mendengarkan curhat/masalah/hal negatif apapun itu butuh kesiapan mental juga. Kita memang nggak bisa mengatur isi curhatan orang lain, tapi kita bisa membuat batasan yang tegas untuk kebaikan mu dan mereka juga.

2. “Membantu” seperti berkorban
Membantu nggak seharusnya membuat kita terbebani, asal kita rela melakukannya. Kamu sudah dewasa, kamu yang lebih tau batas kemampuanmu. Menolak membantu itu, tidak selalu jahat kamu selalu punya pilihan.

3. Membagikan hal-hal pribadi
STOP membagikan hal-hal pribadi di sosmed! kamu harus bisa lebih selektif untuk me-posting. Seperti Kesedihan, keberadaan (secara detail) dan mengumbar kekayaan. Karena hal itu, bisa mengundang kejahatan.

YOU DON’T HAVE TO SHARE EVERYTHING

Latest posts by Intan Setia Dewi (see all)

Intan Setia Dewi

Saya anak ke-2 dari 3 bersaudara, tapi adik saya meninggal diusia balita. Saya orang yang jujur dan pekerja keras. Saya terlihat jutek oleh orang yang baru kenal, namun nyatanya saya orang yang friendly