Diet Bukan Sekedar Diet


Beige-and-Gray-Minimalist-Quote-Instagram-Post.png

Read 298 

Siapa yang sedang menjalankan program diet? Apa saja yang telah dilakukan untuk menurunkan atau menaikkan berat badan? Apakah olahraga dan mengurangi porsi makan cukup?

Jawabannya, tidak. Banyak dari kita yang masih menganggap remeh dan misleading soal konsep diet. Perlu digaris bawahi bahwa diet bukan hanya untuk menurunkan berat badan, lho! Dan mengurangi porsi makan tanpa tahu aturannya itu ternyata tidak baik, lho!

Mari berkenalan dengan Defisit Kalori. Konsep Defisit Kalori yakni kita perlu memenuhi kebutuhan kalori harian kita yang sebelumnya sudah dihitung dengan akurat. Untuk perhitungan kebutuhan kalori per hari, bisa dikonsultasikan dengan dokter gizi terdekat ya! Puskesmas juga menyediakan layanan soal gizi, kok!

Defisit Kalori mampu membantu kita untuk lebih bijak dan selektif dalam memilih makanan. Konsep ini juga mampu membuat pikiran kita lebih terbuka soal diet. Karena diet bukan hanya soal makanan. Diet adalah perubahan gaya hidup kita ke arah yang lebih sehat. Maka kita perlu mengatur semuanys, dari mulai jam tidur, asupan makanan, frekuensi olahraga setiap minggunya sampai pengelolaan stress ketika menghadapi masalah.

Dari penjelasan di atas, perlu diingat bahwa diet bukan sekedar mengurangi porsi nasi. Dengan diet kita bisa mengenal lebih dekat diri sendiri. Stay healthy, guys!

Follow me
Latest posts by Sri Muthiara Ningrum (see all)

Sri Muthiara Ningrum

Ningrum merupakan anak bungsu dari empat bersaudara yang dikenal sebagai pribadi cukup riang namun pendiam. Ia senang berkecimpung dalam organisasi atau suatu kegiatan baik di kampus atau luar kampus. Minatnya pada dunia tulis tidak terlalu tinggi, namun ia selalu antusias jika diminta untuk menulis mengenai topik tertentu. Maka, sekarang ia sedang mendalami terkait dunia kepenulisan.