Circle Pertemanan


Circle-Pertemanan.jpeg

Read 599 

Circle pertemanan? Sebenarnya apa sih definisi dari pertemanan ini? Pertemanan adalah menggambarkan perilaku kerjasama dan saling mendukung antara dua atau lebih, yang melibatkan pengetahuan, pemberian afeksi, dan perasaan. Lalu kenapa sih harus ada kata “Circle” ini yang disambungin dengan pertemanan? Jadi kata Circle Pertemanan ini mulai booming dan menjadi sebuah trensetter di kalangan remaja atau milenials sekarang adalah karena untuk membahasai teman-teman yang dianggap dekat atau bisa dibilang bisa masuk kedalam Close Friend dari semua teman yang kita punya.

Kita sebagai manusia ini adalah seorang makhluk sosial yang memang tidak bisa untuk hidup sendiri, yang pasti akan selalu membutuhkan bantuan dan pertolongan baik dari orang lain dan hal tersebut adalah hal yang sangat mutlak tidak bisa diganggu gugat, karena hal tersebut sudah menjadi hukum alam karena kita sebagai makhluk sosial. Kehadiran seorang teman tuh bisa menjadi titik terpenting dan sangat berpengaruh didalam hidup kita sendiri, karena gabisa dipungkiri mau banyak atau sedikitnya teman kita pasti ada perasaan tenang dan aman that’s we have our comfortable zone in our lifes.

Dan sebenarnya definisi sebenarnya dari Circle Pertemanan itu yang seperti apa sih? Apakah yang setiap hari main bersama kita? Atau yang setiap saat chattingan dengan kita? Dan bisa gak sih semua teman yang ada itu bisa masuk Circle Pertemanan kita dan juga menjadi Close Friend? Sebenarnya, kita bisa berteman dengan siapa saja dan bahkan hal tersebut sangat diperlukan agar kita bisa dan terbiasa dengan sifat-sifat dari setiap individu yang berbeda-beda, karena setiap sifat manusia tidak akan pernah sama selamanya, tidak akan selalu stagnan dari awal sampai akhir, jadi memang sangat disarankan untuk kita semua mempunyai teman yang banyak tetapi untuk dimasukan kedalam Circle Pertemanan kita harus pintar-pintar memilih karena tidak semua Circle Pertemanan itu bisa cocok untuk kita masuki, ada beberapa yang memang sangat tidak cocok dengan prinsip hidup yang kita punya, jika menemui hal tersebut lebih baik hindarin daripada kita paksakan untuk masuk kedalam Circle tersebut tapi ujung-ujungnya kita malah tidak nyaman dengan pembahasan yang ada didalamnya.

Mempunya Circle Pertemanan ini sangat penting untuk hidup kita, terlebih bagi kita yang masih sendiri atau single atau jomblo lah ya, jadi kita bisa mempunyai pegangan hidup selain dari keluarga, karena sebenarnya mau sedekat apapun kita dengan orang tua dan anggota keluarga yang lain pasti ada saja batasan atau gap yang membuat kita tidak bisa bebas seperti dengan kita terhadap teman, jadi sebenarnya dengan kita mempunyai Circle Pertemanan yang tepat ini bisa menjadi pengangan dan support system didalam hidup kita yang sebenarnya terdengar sepele tapi efek untuk kita merasa lebih baik sangat berpengaruh.

Tapi hal yang harus diperhatikan saat kita mempunyai sebuah Circle Pertemanan adalah kita tidak bisa memaksa seseorang agar terus bisa berteman dengan kita, ada masanya ketika mereka ingin pergi dan tidak mau lagi berteman dengan kita. Dan jika hal tersebut terjadi mau gamau kita harus siap untuk melepaskan mereka yang memang ingin pergi dari hidup kita, jangan pernah memaksa untuk menahannya pergi dan jangan pernah untuk larut dalam pemikiran bahwa mereka yang ingin pergi itu adalah karena kesalahan kita, karena tiap orang punya waktunya masing-masing, dan tiap waktu mempunyai orangnya masing-masing juga.

So please keep go on with ur life, enjoy ur life even people always come and go.

Latest posts by Zhafira Nur Fitriani H (see all)

Zhafira Nur Fitriani H

Zhafira atau yang sering dipanggil dengan Jabir ini adalah seorang anak perempuan tunggal pertama yang lahir di Bandung pada 12 Januari 2001, walaupun lahir di Bandung tetapi disana Jabir hanya numpang lahir saja karena setelah lahir dia langsung dibawa untuk tinggal di Bekasi oleh kedua orang tuanya. Jabir tidak mempunyai hobi yang spesifik, menurutnya hobi adalah yang terpenting bisa membuatnya menikmati indahnya hidup dan membuatnya senang saat melakukan kegiatan tersebut.