I-TEENS LITERATOURINFOGRAFIS

Quarter Life Crisis


EspressYour-Art.png

Loading

Quarter life crisis merupakan sebuah fase perkembangan psikologis yang muncul di usia 18-29 tahun sebagai transisi antara fase remaja ke fase dewasa , Sebenarnya quarter life crisis adalah suatu fase dimana seseorang memiliki kecemasan, keraguan, kegelisahan, dan kebingungan terhadap masa depannya, kebanyakan dari mereka takut jika tahun-tahun berikutnya berjalan tidak sesuai dengan harapan.

Fase ini bisa muncul karena pada usia ini dianggap usia sakral dimana pada umumnya usia tersebut kita dituntut untuk untuk lebih dewasa tidak hanya dalam sisi finansial namun juga dalam bersikap. Tetapi fase ini bukan berarti hal yang buruk melainkan proses yang harus kita lalui sebagai anak remaja yang mencoba dewasa.

Jadi ketika kita sedang berhadapan dengan fase ini dimana kita sedang merasa terpuruk dengan keadaan, penilaian dan tuntutan orang lain, jadikanlah motivasi segala hambatan yang kita alami bukannya ikut tenggelam ke dalamnya.

Follow me
Latest posts by Destriana Sukmardini (see all)

Destriana Sukmardini

Nama saya Destriana Sukmardini ,saya lahir di bogor 06 desember 1997 ,saya merupakan salah satu mahasiswi jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam di Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Sirnarasa yang berada di daerah Ciamis Jawa Barat.