Psikologis Lansia (Lanjut Usia)

Psikologis Lansia (Lanjut Usia)

16/12/2019 Off By Mutiara Azzahra

Snug-·-SlidesCarnival.jpg

Read 330 

Dalam hidup manusia akan mengalami perkembangan pada tahap dan rentang waktu. Tahap-tahap ini saling berkaitan satu sama lain dan tidak akan dapat diulang kembali. Tahap-tahap tersebut diantaranya ada tahap balita, remaja, dan lansia. Dari beberapa tahap tersebut salah satu tahap yang akan dialami oleh manusia adalah tahap lansia.

Manusia yang sudah Lanjut Usia pada umumnya akan mengalami penurunan sikap yang lemah baik fisik maupun psikis. Lansia yaitu tahap terakhir pada kehidupan manusia. Permasalahan psikologi pada lansia biasanya muncul karena sudah merasa tidak dibutuhkan lagi oleh orang-orang disekitarnya, takut menerima kenyataan bahwa akan muncul penyakit-penyakit baru, dan sebagainya. Karena setiap lansia akan menginginkan masa tuanya penuh dengan kebahagiaan bersama orang-orang tersayangnya.

Lansia akan mengalami kebahagiaan dan ketenangan pada masa hidupnya apabila menjalani hidup dengan dorongan dan semangat dari orang sekitar khususnya dari keluarganya. Keadaan ini juga akan mendorong lansia untuk menemukan makna hidup yang lebih baik.

Follow me
Latest posts by Mutiara Azzahra (see all)