Merubah Insekyurr jadi Bersukyurr

Merubah Insekyurr jadi Bersukyurr

02/01/2020 Off By Denissa fajriatul Muslimatusyifa

hugo-vinicius-sketch6-c.jpg

Read 815 

Haiiii sahabat milenial ..
Kata kata diatas pasti udah sering banget kita denger akhir-akhir ini kan. Sejak munculnya film indonesia yang mengangkat tema ‘Insecurity’ jadi banyak yang mulai sadar dan faham apa itu insecure.

Apa sih insecure itu?
Insecure adalah perasaan dimana seseorang merasa tidak aman, gelisah dan merasa tidak nyaman dengan dirinya. Perasaan dimana seseorang tidak pede akan apa yang ada didalam dirinya entah itu dari sisi penampilan, knowledge, prestasi dan lainnya. insecure ini perasaan yang bisa terbilang sepele, tapi jika dibiarkan akan berbahaya juga lohh sahabat.

Pernah ga sih, tiba-tiba ada perasaan sedih atau berdenyut-denyut dihati ketika kita melihat orang yang lebih cantik, lebih tinggi, lebih putih kulitnya dan pada saat itu juga kita membandingkan penampilan dia dengan penampilan kita. Pernahkan? Nah, itu dia perasaan insecure. Dimana kamu merasa kecil dan tidak nyaman dengan dirimu sendiri.
Insecure juga sering datang karena kamu terlalu mendengarkan pendapat orang lain. Bukan berarti kamu tidak boleh mendengarkan pendapat orang lain, tapi harus disaring mana pendapat yang membangun dan mana yang tidak.

Celetukan-celetukan orang lain yang mengomentari fisikmu, bajumu, penampilanmu, kepribadianmu, dimohon dengan sangat anggaplah angin lalu.
Karena manusia memang dilahirkan untuk melihat kekurangan. Entah itu kekurangan diri sendir atau orang lain. Is that true?

Be honest, saat kamu ngaca dan lihat wajahmu, pasti yang terfikir adalah betaha bulat wajahmu, betapa cubby pipimu, betapa pesek hidungmu. Padahal saya yakin, dibalik kekurangan pasti ada kelebihan kan? entah itu senyum yang manis, bulu mata yang lentik atau kelebihan-kelebihan lainnya.

Jadi, jangan biarkan perasaan insecure ini mengambil kebahagiaanmu.
Tanya pada dirimu, sebenernya yang cantik itu kaya apa? Yang alisnya rapi? Yang kulitnya putih? Yang tingggi? Di Afrika malah yang cantik itu yang kulitnya paling hitamm.

Apapun komentar orang lain tentang dirimu yang dirasa berlawanan dengan beauty standart yang dibuat oleh masyarakat, coba untuk menerima kekuranganmu and love yourself.
Buat dirimu nyaman dengan dirimu sendiri. Gunakan make up, percantik penampilan, tampilah rapi dan percaya diri. Bukan untuk pujian dan mencapai beauty standart yang dibuat orang lain, tapi untuk dirimu sendiri.

Jangan lupa, manusia adalah sebaik-baik makhluk yang Allah ciptakan dimuka bumi.
Cintai dirimu, syukuri. Lihat kelebihanmu, syukuri. Terima dan akui kekuranganmu, syukuri.
“kedengerannya aja mudah, nyepelein banget sii”
Memang sulit, kalau tidak pernah dimulai. Mulai kurang-kurangin juga mengmentari fisik orang lain yaaa
Bolehkaah komentarnya yang baik-baik. Yang nulis tulisan ini cantik misalkan? Hihii
Terimakasih sudah membaca!

Follow me
Latest posts by Denissa Fajriatul Muslimatusyifa (see all)