Kita Sama, Namun Berbeda

Kita Sama, Namun Berbeda

04/01/2020 Off By Ahmad Abdul Ghani

banyak-jalan-menuju-roma.jpg

Read 556 

Pernah membaca atau hanya sekedar mendengar dari orang lain judul diatas? Aku yakin, kalian yang membaca tulisan ini pernah membaca judul tersebut sebelumnya. Entah dimana itu. Sesuai dengan judulnya, aku ingin membahas tentang sebuah persamaan yang kita miliki untuk menunjang kesuksesan yang akan kita raih dimasa depan.

Kita sama. Kita sebagai manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan yang telah Tuhan sematkan pada diri kita masing-masing. Tuhan menyematkan itu semua untuk menunjang kehidupan kita selama hidup didunia yang fana ini. Kita sama-sama mempunyai peluang yang sama untuk menggapai kesuksesan dimasa depan.

Pasti dalam benak kalian ingin bertanya, kurang lebih seperti ini pertanyaanya “peluang yang sama? Ah yang bener saja lu bro, beda-beda kali!”. Yaps, kita mempunyai peluang yang sama semenjak kita masih dalam bentuk sperma. Ketika itu peluang untuk bisa menjadi kita saat ini yaitu 1:300.000.000 untuk bisa mencapai sel telur. Jadi dapat disimpulkan kita mempunyai peluang yang sama untuk mencapai kesuksesan yang ingin kita gapai.

Namun berbeda. Tuhan pun tak luput menyematkan potensi-potensi yang baik untuk kita kembangkan. Tuhan menyematkan banyak potensi pada diri kita, hanya tinggal bagaimana kita mengelola atau mengembangkan potensi tersebut. Ini yang membuat kita berbeda, yaitu potensi yang dimiliki oleh masing-masing diri kita.

Potensi yang menunjang seseorang untuk dapat meraih kesuksesannya itu berbeda-beda. Misalnya, ada yang mempunyai potensi menulis maka biasanya akan menjadi seorang penulis seperti JK Rowling misalnya yang menulis serial novel Harry Potter. Ini yang menjadikan kita berbeda. Mulai sekarang, setelah membaca tulisan ini mulai tanyakan pada diri sendiri “potensi apa yang akan aku kembangkan?”. Saya ingin mengutip sebuah kalimat ajaib, “banyak jalan menuju Roma”. Yuk kita sama-sama berproses untuk menggapai kesuksesan! Semangatt!

Follow me
Latest posts by Ahmad Abdul Ghani (see all)