What’s Wrong with Teenagers?


20191209_122732_0000.png

Read 74 

Hai… hai…
Remaja

Hmmmmm remaja ya, sebelum membahas tentang remaja lebih lanjut. Sebelumya kalian tau gak sih apa itu remaja? Tau gak…? Saya kasih tau ya, buat yang belum tahu dan yang sudah tahu. Remaja itu boleh di bilang sebuah peralihan dari satu tahap perkembangan ke tahap berikutnya, bisa di bilang dalam bahasa latin adolescence yang berarti tumbuh dewasa atau bangsa primitive orang-orang zaman purbakala menyebutnya masa puber (dianggap sudah mampu mengadakan reproduksi). Kurang lebih seperti itu.
Remaja itu??. Remaja bukanlah seperti apa yang kebanyakan anak kecil bayangkan, bukanlah masa yang dimana hanya keindahan saja yang ada. Namun perlu kalian ketahui Salah satu ciri masa remaja ialah masa remaja sebagai masa mencari identitas diri, mengapa demikian? Karena masa remaja ialah masa peralihan dari anak-anak menjadi dewasa, dimana dia berusaha menjelaskan apa perannya dalam masyarakaat. Apakah ia seorang anak atau seorang dewasa? Apakah ia mampu percaya diri walau dari latar belakang yang berbeda? Apakah ia akan berhasil atau gagal ?

Terkadang banyak orang berpikir bahwa masa remaja ialah masa mencari cinta, mungkin kebanyakan remaja seperti itu. Namun itu bukan keseluruhan remaja kan,? Ada juga remaja yang dimana dia harus mampu belajar dan menafkahi keluarganya, ada pula remaja yang kelihatannya ceria,nakal,jahil dan tak pernah melihatkan raut wajah sedihnya pada orang lain sesungguhnya dialah yang terlihat menyedihkan (kok kayak disenetron sih). Tak semua remaja mampu melewati masa remajanya,bahkan banyak remaja yang mengakhiri hidupnya karena masalah yang dikira tak mampu dilewati. Padahal jelas-jelas Allah berkata” Allah takkan memberi masalah melampaui batas kemampuan hambanya”. Tapi emang kadang berat ya man-teman. Intinya ayo kita buat masa remaja adalah masa yang akan membawa kita pada masa depan yang baik.

Anis Rina Siti Halimah
Follow me
Latest posts by Anis Rina Siti Halimah (see all)
Anis Rina Siti Halimah

Anis Rina Siti Halimah

Perkenalkan nama saya Anis Rina Siti Halimah, biasa di panggil anis