Walaupun Mager, Yuk Tetap Produktif!


inbound6830031212503096028.png

Read 221 

Setiap orang pasti pernah merasa mager. Rasanya ingin terus rebahan di kasur dan menikmati momen bersantai. Bukan tanpa alasan, karena kelelahan beraktivitas atau mood yang sedang berantakan membuat seseorang menghentikan aktivitas biasanya dan memilih untuk bermalas-malasan. Well, gak selamanya kemageranmu itu buruk kok. Jika kamu mampu mengatur rasa magermu dengan baik, maka kamu bisa menikmati momen santaimu sekaligus mengisinya dengan kegiatan produktif.

Siapa bilang kegiatan produktif harus yang melelahkan atau menguras tenaga? Lima kegiatan produktif berikut ini bisa kamu coba kok di saat kondisimu lagi mager-magernya.

1. Nonton video bermanfaat
Smartphone memang menjadi teman andalan ketika kamu begitu nyaman merebahkan tubuh di kasur. Nah, daripada waktumu sia-sia dengan sibuk mengecek status orang lain, lebih baik kamu ganti kebiasaanmu dengan melihat sesuatu yang bermanfaat dari media sosialmu. Kamu bisa menonton video-video di YouTube sesuai kategori yang kamu suka. Pilihlah video YouTube yang menghibur dan juga bermanfaat bagimu. Misalnya, video motivasi, mental health, travelling, makanan, atau video apapun itu yang bisa menambah pengetahuan dan berdampak baik bagi dirimu.

2. Membaca
Mungkin sebagian di antara kamu ada yang punya hobi membaca, seperti membaca buku, blog, atau artikel di internet. Nah, daripada mager tanpa melakukan apapun, lebih baik kamu memilih satu bacaan favoritmu dan membacanya sambil duduk arau rebahan sesuai dengan posisi yang menurutmu paling nyaman. Jika perlu, siapkan camilan atau secangkir minuman kesukaanmu sambil kamu menikmati setiap kata yang kamu baca. Jadi, kegiatanmu gak akan membosankan dan waktu magermu gak terlewati dengan hal yang sia-sia..

Itulah kegiatan produktif yang bisa kamu coba di saat mager. So, jangan memaksakan dirimu melakukan kegiatan yang membuat dirimu semakin lelah ya! Silahkan bersantai-santai asalkan kamu tetap bisa produktif. Oke?

Avatar
Follow me
Latest posts by Imam Sudarmansyah (see all)
Avatar

Imam Sudarmansyah

Pernah bersekolah di SDN 2 Sukamenak, MTs KH. Zumratul Muttaqin, SMAN 1 Singaparna dan sekarang sedang melaksanakan studi S1 di jurusan Bimbingan Konseling Islam Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung