Tips Usir Gabut!!!


20191214_231507_00001.png

Read 61 

Gabut adalah kondisi di mana kita merasa bosan, garing, nggak ada kerjaan atau galau dan pokoknya suasana hati itu bener-bener gak jelas. Nah, kondisi seperti ini biasanya terjadi pada saat hari libur, dan bisa bikin kita badmood. Yuk! Coba cara ini dan usir gabutmu.

1. Lakukan Hal yang Disukai
Pastinya kita semua punya hobi, entah hobi itu jelas atau tidak jelas. Pastikan saat liburan kita melakukan hal tersebut, apalagi kegiatan tersebut tidak bisa kita lakukan saat hari sekolah. Contohnya bagi yang pecinta alam kalian bisa mendaki bareng, nge-camp bareng. Kalau bisa bermanfaat deh buat kita.

2. Mendengarkan Musik
Siapa sih yang tidak suka dengan musik? Musik membuat dunia kita lebih berwarna dan hidup. Saat galau habis putus, saat senang diterima doi, saat galau nungguin chat dari doi, hehehe. Musik selalu ada dalam suasana apapun. Dengerin musik juga membuat kalian semangat lagi, dan cocok untuk mengatasi gabut kan!

3. Mencoba Sesuatu Yang Baru
Melakukan hal yang baru seperti menata rumah dengan model yang baru, mencoba memasak dengan menu yang baru, menulis sebuah karya dan menuangkan isi hati kita.

4. Lakukan Kegiatan Spirtual Yang Bisa Membuat Hatimu Tenang
Hati yang tenang akan membuat hatimu senang dan menghilangkan gabut. Dengan melakukan hal-hal spirtual itu bisa membuat hatimu senang, seperti sholat, berdzikir, dan membaca al-Qur’an.

5. Hilangkan Mindset Mengenai Gabut
Gabut? Please deh yaaa kita sebagai generasi penerus bangsa yang bermartabat, seharusnya bisa menggunakan waktu sebaik mungkin untuk mengisi kegiatan liburan. Contohnya nih bantu orang tua di rumah. Untung dunia akhirat kan, gabut hilang, pahala datang. Cmiiw…

6. Berkumpul Bersama Kawan
Kesibukan di sekolah, tentunya sangat menyita waktu kita untuk bermain bersama teman sebaya. Nah pada saat liburan ini, tentunya kita bisa menggunakan waktu tersebut untuk berkumpul bersama teman–teman. Gabut hilang, hati pun senang.

7. Hunfot di Tempat Keren
Gabut? Cuci mata aja. Sosial media sudah sangat merebak di dunia saat ini. Instagram apalagi. Sangat mudah bagi orang berani tampil untuk dikenal khalayak manusia. Hunting foto bisa dijadikan salah satu alternatif bagi kita untuk mengisi waktu liburan.

Sadilah
Follow me
Latest posts by Sadilah (see all)
Sadilah

Sadilah

Nama saya Sadilah. Saya anak pertama dari 2 bersaudara. Saya lahir di Tangerang Banten, namun dibesarkan di Baturaja, Sumatera Selatan. Ketika saya memasuki kelas 2 SMP, saya ingin pindah sekolah ke Tangerang dan saya pesantren disana hingga kelas 3 SMA. Kemudian saya melanjutkan kuliah di Ciamis, Jawa Barat dan saya juga pesantren disana hingga sekarang. Begitulah kehidupan saya, banyak merantau ke negeri orang.