Tips Menjaga Kesehatan Selama Bulan Ramadhan


tips-kesehatan-0.png

Read 152 

Hai teens, apakah kalian tau kalau selama berpuasa tubuh tidak mendapat asupan makanan dan minuman selama kurang lebih 13 jam? Oleh karena itu penting banget buat menjaga pola makan dan istirahat selama berpuasa agar badan tetap fit dan sehat. Yuk, mari kita simak beberapa tips menjaga kesehatan selama bulan ramadhan dibawah ini :

1. Menkonsumsi Makanan Bergizi
Karena tubuh rentan terhadap penyakit, makanya penting untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar gizi lengkap seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral agar tubuh tetap sehat selama berpuasa

2. Berolahraga
Tubuh yang dibiarkan tidak berolahraga akan lebih cepat merasakan lelah dan lemas pada saat beraktivitas atau bahkan saat tidak beraktivitas. Jadi, sempatkan untuk berolahraga ya sobat teens, lakukan olahraga ringan seperti jalan, senam, workout atau bersepeda minimal 30 menit dalam sehari agar tubuh tetap fit

3. Istirahat yang cukup
Di bulan ramadhan apalagi saat covid 19 yang mengharuskan untuk #DiRumahAja rata-rata dari kita pasti memiliki jam tidur yang tidak normal dan sering begadang. Miliki tidur yang cukup agar sel-sel organ tubuh dapat pulih kembali dan hindari tidur yang berlebihan yang dapat menyebabkan tubuh loyo dan gampang lelah.

4. Melakukan aktivitas produktif
Walaupun sedang berpuasa, pastikan kamu tetap melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan produktivitas kamu selama bulan puasa untuk tetap melatih otak dan badan tetap bekerja dengan baik.

Semoga tips-tips di atas dapat membantu sobat teens untuk tetap menjaga kesehatan selama bulan Ramadhan ya, selamat berpuasa!

Mely Agatha Tampubolon
Latest posts by Mely Agatha Tampubolon (see all)
Mely Agatha Tampubolon

Mely Agatha Tampubolon

Bachelor of Communication Duta Genre Kota Bandung 2017 @smbtelkom Ambassador Master of Ceremony