Tips Kuasai Skill (Jangan Biarkan Kamu Terbelenggu Kemalasan)


20191216_220329_0000.png

Read 87 

Hallo teens!! Pernah ga ngerasain pengen menguasai atau memahami suatu skill, tapi bingung harus mulai dari mana?? Misalkan nih pengen lancar ngobrol pake bahasa Inggris tapi bingung harus apa dulu yang dilakukan, yang ujung-ujungnya males untuk memulainya. Hmmm, menjengkelkan bukan? apalagi kalo hanya terus-terusan merencanakan saja tanpa memulai sedikit pun. Tiap mau memulainya ada saja hal-hal yang menghalangi terutama yaaa itu “MALAS”. Eits, tapi jangan khawatir deh, disini ada beberapa tips bagaimana kamu bisa mengalahkan rasa malas agar kamu bisa menguasai atau memahami skill yang kamu inginkan. Yuk ikuti tips ini!

  • Pertama, tentunya harus punya niat yang “kuat”. Dengan niat yang kuat maka akan menghasilkan usaha yang maksimal. So, bulatkan niat kamu ya untuk menguasai atau memahami skill yang ingin kamu kuasai agar kamu bisa menguasainya.
  • Kedua, tentukan motivasi atau tujuan apa yang membuat kamu harus menguasai hal itu. Nah, hal ini membantu menumbuhkan semangat pada dirimu, sehingga ketika kamu merasa malas untuk melakukannya maka kamu akan memikirkan kembali apa tujuan yang hendak kamu capai dan resiko apa yang akan kamu dapatkan jika tidak melakukannya.
  • Ketiga, lakukan dari hal yang paling kecil. Tak perlu terburu-buru agar tujuan yang kamu inginkan itu segera tercapai. Coba nikmati setiap proses yang kamu lalui. Mulai dari hal yang kecil dan menyempatkan sedikit waktu, mulai dengan beberapa menit untuk latihan setiap harinya itu membuat kamu terbiasa dengan latihan yang kamu lakukan. Seiring berjalannya waktu, hal yang ingin kamu kuasai akan semakin luas dan waktu yang kamu gunakan pun bisa sampai berjam-jam. Selain itu kamu juga akan merasa ada yang kurang jika kamu meninggalkan kebiasaan yang kamu lakukan itu.
  • Keempat, jangan lupa juga nih untuk membuat daftar apa yang harus kamu lakukan, agar kegiatanmu lebih terencana dan juga terarah.

Jadi gimana nih? Siap belum memulainya? Ayo coba tips yang telah dipaparkan tadi. Jangan sampai kemalasan menghalangi kamu untuk memulai sesuatu. Semangat!!

Naila Ikhsan Masfufah
Follow me
Latest posts by Naila Ikhsan Masfufah (see all)
Naila Ikhsan Masfufah

Naila Ikhsan Masfufah

be agen of chance