0 4 min 4 mths

poster-infiniteens.jpg

Read 181 

Seperti yang kita ketahui bahwa drama Korea sangat populer di dunia khususnya kaum hawa. Mulai dari remaja hingga dewasa bahkan orang yang sudah tua pun, drama korea akrab di telinga mereka. Bahkan banyak orang yang bisa menghabiskan waktu seharian penuh untuk menonton drama Korea. Karena drama korea sendiri sering kali terdiri dari banyak episode yang membuat penggemarnya ingin menonton secara terus menerus sampai lupa waktu.

Meskipun cerita yang disajikan tidak melulu persoalan yang romantis, namun nonton drama Korea yang terlalu berlebihan juga akan menimbulkan dampak yang negatif. Mengutip Dosen Psikologi, nonton drama Korea akan membuat kejiwaan seseorang menjadi lebih buruk. Jika kamu termasuk orang yang kecanduan dan fanatik nonton drama Korea, lebih baik ketahui dulu beberapa dampak negatif berikut ini :
– Lupa waktu
– Mood berantakan
– Lupa pada dunia nyata
– Berekspektasi terlalu tinggi
– Tidak menyukai produk dalam negeri
– Menutup diri dari dunia luar.

Bahkan untuk kesehatan, nonton drakor terlalu sering dan candu memberikan dampak buruk untuk kesehatan, seperti: banyak duduk di depan layar monitor membuatmu sedikit gerak. Apalagi jika kamu tidak mengimbanginya dengan olahraga cukup. Biasanya nonton drakor juga ditemani cemilan yang membuat berat badanmu naik. Atau membuat kesehatan matamu semakin buruk karena terlalu lama berhadapan dengan monitor.

Eitsss tapi tidak hanya dampak buruk, ternyata nonton drama korea juga membawa banyak manfaat lohh! seperti drama Korea yang berjudul “True Beauty” yang akhir-akhir ini sedang populer. Secara garis besar, True Beauty merupakan drama komedi romantis tentang beberapa orang yang belajar untuk mengatasi ketidakpercayaan diri dan perasaan tidak aman terhadap diri sendiri setelah berbagi rahasia mereka satu sama lain. Salah satu tokoh drama True Beauty adalah Lim Ju-kyung (Moon Ga-young) yang amat mencintai riasan untuk menyembunyikan wajahnya. Semua ia lakukan untuk melawan ketidaknyamanan atas penampilannya. Nahhh sekarang kita bahas apa sihh manfaat yang bisa kita ambil dari drakor “True Beauty” ini?
1. Dari tokoh Lim Ju-Kyung
– Kamu memiliki potensi! Dan kembangkanlah menjadi sesuatu yang bermanfaat.
– Jangan insecure! Jadilah percaya diri! Karena setiap orang memiliki pesonanya masing-masing
– Kamu harus mencintai dirimu sendiri jika ingin merasa puas.

2. Dari toko Lee Suho
– Kamu tidak akan bahagia jika terus hidup dalam penyesalan! Melangkahlah dan temukan pelajarannya
– Memiliki segalanya bukan jaminan untuk kita bahagia!
– Cinta sejati tidak akan peduli pada kekurangan mu!

3. Dari tokoh Seojun
– Dengarkan lah penjelasan orang lain jika kamu ingin merasa tenang
– Hiraukan diskriminasi dari orang-orang sekitar tentang mu! Cukup jalani dan jadikan motivasi
– Semua akan tercapai jika kita bekerja keras
– Kamu tidak bisa memaksakan hati orang lain yang bukan untukmu!
– Berjuang untuk kebahagiaan orang yang kamu cintai!

Selalu ada dampak baik dan buruk pada setiap hal di dunia. Oleh karena itu, jika kita menyukai drama korea maka tontonlah drama Korea secara bijak dan jangan berlebihan ya teman-teman!

Isrii Aulia Inayatillah
Latest posts by Isrii Aulia Inayatillah (see all)