Stop Bullying


WhatsApp Image 2019-12-29 at 12.12.11 PM

Read 87 

Kata bullying sudah tidak asing lagi di telinga kita semua, terutama di kalangan anak remaja pada zaman sekarang. Bully adalah sebuah tindakan atau perilaku yang dilakukan menyakiti seseorang baik itu berupa fisik,verbal atau emosional oleh seseorang atau kelompok yang merasa lebih kuat. Di kalangan remaja pada saat ini perilaku bullying sangat merajalela, perilaku tersebut di dorong oleh faktor salah satunya dari media social, tidak banyak dari remaja meniru adegan adegan pembuliaan yang mereka lihat dari media social, ataupun dari sinetron-sinetron yang ada di televisi.

Perilaku bullying dapat merusak psikologi seseorang, macam macam bully itu sendiri diantaranya adalah bully dengan verbal atau dengan kata kata, bully dengan verbal ini sering dilakukan secara tidak sadar. Bullying verbal terjadi ketika perilaku melakukan intimidasi melalui kata-kata kepada seseorang, intimidasi yang dilkukan seperti nama julukan buruk, celaan, hinaan fitnah, terror, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya yaitu bullying secara fisik, bullying ini melibatkan kontak fisik antara perilaku dan korban, baik secara langsung maupun tidak langsung, bullying jenis ini termsuk memukul, menendang, menampar, dan lain-lain. Yang ketiga ada bullying secara rasional, biasanya dilakukan oleh perkelompok, bully ini cenderung melakukan pelemahan harga diri korban dengan cara pengabaian, pengucilan, dan penghindaran. Macam bullying yang terakhir yaitu secara elektronik kemajuan teknologi tidak menutup kemungkinan untuk mencegah hadirnya bullying lewat media elektronik. Banyak sekali yang melakukan bully melalui media social, contohnya orang orang korea banyak yang melakukan bunuh diri akibat dari pembullyian melalui media social.

Maka dari itu sebagai generasi bangsa yang baik, kita sebagi remaja berperilakulah dengan baik, jangan pernah melakukan perilaku yang tidak baik dan tidak di sukai oleh Allah SWT, karena mencela orang lain atau merendahkan bahkan menghinanya sama saja menghina yang menciptakannya. Stop bullying dari sekarang jadilah remaja generasi bangsa yang baerakhlakul karimah.

Poppy Iday Manarul Huda
Follow me
Latest posts by Poppy Iday Manarul Huda (see all)
Poppy Iday Manarul Huda

Poppy Iday Manarul Huda

Poppy iday manarul huda sering di panggil opy usia 22 tahun, hobi bernyanyi