Skincare? Perlu gak sih?


20191216_222502_0000.png

Read 52 

Skincare? Pasti udah ga asing dong ya sama yang namanya skincare. skincare adalah produk-produk yang di khususkan untuk merawat kulit, seperti sabun pencuci wajah, toner, serum, dan lain sebagainya. Buat kalangan remaja mustahil, ga punya yang namanya skincare.

Perlu ga sih skincare itu?, jawabannya perlu banget. bayangin deh, udah aktifitas seharian, kena matahari, kena debu, kena polusi. Kebayang kan kusamnya, belum lagi kalo tiba-tiba muncul jerawat. Makanya penting banget ngerawat kulit.

Sebelum memilih skincare yang akan kamu beli dan gunakan. Ada baiknya kamu mengetahui beberapa hal dibawah ini.

1. Jenis Kulit
Sebelum memilih skincare, kamu harus tau jenis kulitmu termasuk yang mana. Jenis kulit sendiri terbagi menjadi lima, yaitu normal, kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif. Setelah tau jenis kulitmu termasuk yang mana, jangan sampe salah milih skincare ya.

2. Kandungan/komposisi
Setelah tau jenis kulitmu, kamu harus cari kandungan yang sesuai. Misalnya kulit kering, kamu harus cari komposisi yang mengandung pelembab. Untuk kulit berminyak, kamu harus hindari skincare dengan kandungan alkhohol, karena alkhohol menyerap air di kulit, sehingga merangsang kelenjar minyak untuk memproduksi minyak lebih banyak.

3. Jangan terpaku pada ulasan satu orang
Tidak ada salahnya memilih produk skincare yang aman, kamu jangan terpaku pada review satu orang, karena produk itu belum tentu cocok sama kulit kamu. karena kecocokan kulit setiap orang dan kandungan yang ada dalam skincare itu beda-beda.

4. Gunakan skincare yang terdaftar di Badan POM
Produk skincare yang aman pasti sudah terdaftar di BPOM. Jika sudah terdaftar di BPOM, keamanan bahan-bahan yang terdapat di skincare tentu saja terjamin.

5. Budget yang kamu miliki
Ada banyak produk yang menjual skincare. semuanya memiliki variasi harga yang beragam. Belum tentu yang mahal itu bisa cocok di semua jenis kulit. Jadi, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam jika ada produk dengan harga murah yang ternyata juga cocok untuk kulitmu.

6. Tempat membeli dan ketersediaan barang
terakhir, sebelum memutuskan skincare yang akan kamu beli. pikirkan juga tentang ketersediaan barang tersebut dan kemudahan membelinya. Karena, skincare adalah produk yang akan kamu gunakan dalam waktu lama.
Jadi, sudah memutuskan skincare apa yang mau dibeli?

Putri Utami Pramono
Follow me
Latest posts by Putri Utami Pramono (see all)
Putri Utami Pramono

Putri Utami Pramono

Saya Putri, lahir di Yogyakarta, anak pertama dari dua bersaudara. Ayah saya bekerja sebagai karyawan swasta, begitupun dengan ibu. Riwayat pendidikan : - TK PGRI 57 Bojong Salaman - SDN Pedurungan Lor 02 - SMPN 34 Semarang - SMPN 19 Tasikmalaya - SMAN Tanjungsari