Sex Education


Sex-Education.png

Read 66 

Pubertas merupakan masa organ-organ reproduksi pada remaja, baik laki-laki maupun perempuan berfungsi dengan baik. Sehingga anak usia remaja rentan sekali masuk dalam kenakalan remaja yang salah satunya adalah seks bebas. Apalagi di zaman modern dengan perkembangan teknologi serta arus globalisasi yang sangat pesat.


Fakta membuktikan bahwa banyak pelajar sekolah menengah hingga kalangan mahasiswa yang sudah melakukan hubungan seks. Lebih parahnya, seks bebas menjadi suatu tren dikalangan remaja karena budaya dari barat yang memang berbeda dengan budaya Indonesia.

Pemahaman reproduksi kesehatan seksual penting bagi remaja agar terhindar dari seks bebas. Ketika remaja mengalami tanda-tanda awal pubertas, peran orangtua yang sangat penting. Karena itu perlu adanya pengajaran, pemahaman, serta pengenalan seks edukasi sebagai suatu solusi. Namun sebelumnya perlu dipahami juga bahwa dalam pengenalan seks edukasi bukan berarti mendorong anak melakukan seks, namun untuk mencegah, melindungi, serta membekali anak untuk menjaga diri, sehingga diberikan pengajaran dan pembelajaran seks dengan benar. Maka dari itu pengenalan seks edukasi untuk solusi dini pada remaja masa kini harus dilakukan.

Syifa Nurfadiilah
Follow me
Latest posts by Syifa Nurfadiilah (see all)
Syifa Nurfadiilah

Syifa Nurfadiilah

Nickname : Haevhadiilah