Rest in Love Glenn Fredly


Read 130 

Di tengah pandemi virus covid 19, ada kabar duka dari dunia musik Indonesia. Musisi Glenn Fredly tutup usia hari Rabu (8/4/2020). Berita yang mengejutkan ini mengejutkan banyak pihak karena sebelumnya tidak ada kabar sakit yang beredar di infotainment ataupun di lini media sosial. Seminggu ke belakang Glenn Fredly masih mengisi konser musik amal #dirumahaja yang di gagas oleh Najwa Shihab. Diketahui dari laman Instagram Najwa Shihab bahwa ternyata pada saat itu Glenn tetap mengisi konser amal tersebut padahal sedang menahan sakit. Diketahui bahwa Glenn Fredly meninggal karena sakit meningitis atau radang selaput otak.

Sebagai musisi yang punya dedikasi tinggi. Glenn Fredly tercatat sebagai musisi yang berprestasi. Penghargaan AMI Award diterimanya berkali-kali. Lagu Kasih putih, cukup sudah, Januari, Kisah Romantis, Terpesona dan sederet karya legendarisnya yang tak lekang oleh zaman. Lagu-lagunya menemani kita dikala galau, patah hati, jatuh cinta, menikah dan suasana cinta lainnya.

Selain bergelut di dunia musik, Glenn juga menjadi produser beberapa film. Seperti Filosofi Kopi, Surat dari Praha, Cahaya dari Timur yang tak sedikit diganjar penghargaan dari berbagai pihak. Selama ini pun Glenn aktif di dunia sosial dan aktivitas keagamaan. Didalam lagu jadilah terang salah satu penggalan liriknya

Jadilah terang, Jangan ditempat yang terang. Jadilah terang di tempat yang gelap. Jadilah jawaban Jangan hanya kau diam Jadilah jawaban Diluar rumahmu.

Dari lirik yang mendalam tersebut setidaknya menjadi pemecut semangat kita remaja untuk menjadi penerang bagi siapapun dan jadi problem solving kapanpun dimana pun. Selamat jalan Glenn Fredly, kita akan mengenangmu dari lagu cintamu. Damai di sana Rest in Love.

infiniteens.id
Follow Us
infiniteens.id

infiniteens.id

Youth Digital Literacy