REMAJA


PhotoGrid_15778373803561.jpg

Read 294 

Remaja merupakan masa peralihan dari masa anak-anak ke dewasa. Di masa ini kita sebagai remaja akan banyak hal yang dilalui. Hidup di masa remaja itu banyak sekali rintangannya tidak seperti masa anak-anak yang kita tau hanya hal-hal menyenangkan saja yang terlewati. Disaat kita memasuki masa remaja, kita harus siap menghadapi berbagai cobaan hidup jangan sampai dimasa remaja ini kita samakan dengan masa anak-anak yang penuh dengan kebahagiaan.

Menjadi remaja itu tidak mudah, kita harus siap menghadapi kenyataan kalau hal itu tidak sesuai dengan hal yang kita inginkan. terkadang di masa anak-anak, apapun yang kita inginkan pasti selalu dimudahkan untuk mencapainya tetapi setelah memasuki masa remaja kita harus merasakan dulu berbagai rintangan untuk mencapai hal tersebut demi terciptanya sesuatu hal yang luar biasa.

Sebuah perencanaan di setiap keinginan itu harus selalu dilakukan jangan sampai keinginan kita hanya diciptakan melalui khalayan tanpa adanya sebuah gerakan (ikhtiar) dari diri sendiri.

Menjadi remaja akan dipertemukan juga dengan masalah pertemanan dimana kita harus mencari kecocokan dengan seseorang yang bisa menjadi teman maupun menjadi sahabat begitupun juga dengan masalah percintaan. Jangan merasa aneh kalau hal itu dilewati tapi cukup kita pilah-pilah saja mana yang terbaik untuk diri kita.

Sebagai remaja juga harus bisa memilah mana pergaulan yang baik dan mana pergaulan yang buruk. Jangan sampai masa remaja kita jatuh pada masalah-masalah kenakalan remaja, masalah seks bebas, penyalahgunaan alkohol dan narkoba.

Oleh karena itu, jadilah remaja yang dapat menentukan kebaikan disetiap cerita kehidupanmu jangan sampai banyak sesuatu hal yang menjadi penyesalan di masa yang akan datang.

Ade Rina Maryati
Follow me
Latest posts by Ade Rina Maryati (see all)
Ade Rina Maryati

Ade Rina Maryati

Ade Rina Maryati lahir di Tasikmalaya 03 Juli 1998 merupakan mahasiswa jurusan Bimbingan Konseling Islam angkatan tahun 2017 fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.