Remaja Smart


8B1A684B-68A9-452F-AB7C-798BC129BA03.png

Read 90 

Remaja Smart itu Kayak Gini!

Smart = nggak kupeng
Hayo apasih itu kupeng? Kupeng itu adalah kurang pengetahuan,nah remaja jaman sekarang itu wawasannya harus luas,jangan Cuma gosip dan ghibah yang diurusin. Gadget jaman sekarang selalu terus update tapi cuma dipake game atau bahkan cari biro jodoh di akun facebook. Rajin setiap hari didepan TV tapi cuma mantengin acara music sama sinetron indosiar.

Nah Penting banget bagi remaja jaman sekarang yang ingin berprestasi untuk menambah wawasan pengetahuannya,baik dibidang iptek atau keagamaan. Sesekali kita kepoin situs situs web berita terkini atau yang bernuansa. ipTek dan agama saling melengkapi agar diri seseorang menjadi berprestasi dan juga tetap menjadi pribadi yang bisa dibanggakan oleh orang sekitar.

Smart = nggak kuper
Nah apanih kuper ? kuper adalah kurang perhatian. Maksudnya disini yaitu remaja yang kurang bersosialisasi dengan orang lain,padahal kan sosialisasi itu salah satu kunci yang sangat penting banget dalam kehidupan.Yang kuper itu yang sering mager mageran dikosan, dia cerdas tapi enggan berbagi,dia baik tapi untuk diri dia sendiri .Ih…semoga kamu bukan termasuk tipe ini ya.

Remaja smart itu tipenya peduli. Bukan hanya diri sendiri, tapi juga keluarga, teman, dan lingkungan. Biar kata kamu harus banyak bergaul tapi ingat, bergaul yangbagaimana dulu agar kita bisa mengarahkan diri kita ke hal yang positif.

Smart = jaga kehormatan
Hah apanih maksudnya? Yang dimaksudkan ini adalah bukan berarti so suci ,karena banyak banget jaman sekarang orang yang sedang berusaha menjaga aurat nya dikatain so suci,munafik,so jual mahal,padahal kan niat mereka baik. So, jangan dengerin kata orang yang jelas gapenting.
Nah menjaga kehormatan juga bukan seperti menutup diri dengan orang sekitar,harus tetap bergaul tetapi yang positif loh. Tetap menjadi remaja wanita yang bisa menutup aurat,bukan berarti menjauhi lawan jenis ya,disini laki laki juga harus bisa menjaga kehormatannya dengan tutur kata yang positif,remaja harus tau batasan-batasan yang sudah ditetapkan dalam islam. Jalan-jalan kemanapun boleh, asal dengan tujuan yang baik, dan ketempat yang baik, bukan untuk berbuat maksiat, tetapi untuk refreshing misalnya 😀

Smart = mau ngaji
Ngaji bukan sekedar membaca Al-Qur’an tetapi juga mau mendalami apa isi kandungannya. Dengan begini insya Allah kamu akan tahu betapa banyak ilmu yang diajarkan dalam Islam. Kalau punya banyak ilmu, dan kamu amalkan pasti banyak doong tabungan kamu untuk akhirat. Mumpung masih muda, yuk sama-sama nyari ilmu buat tabungan akhirat! Karena yang namanya ajal hanya Allah SWT yang tahu, nggak peduli tua atau muda. Jadi yuk nabung ! 🙂

Ini Tipsnya Menjadi Remaja Berprestasi
1.Latihlah diri untuk bisa menjadi pemimpin,jangan ragu atas kemampuan yang dimiliki
2.Rajin belajar ,dapatkan ilmu dimana saja,tetpai tetap harus positif yaa,asah bakatmu.
3.Katakan tidak untuk malah,baca dan pelajari hal yang belum kamu tau dan pahami
4.Percaya diri, jangan mudah patah semangat, jangan hiraukan kekurangan dan cibiran orang. Jadikan cibiran sebagai penyemangatmu untuk membuktikan kepada mereka kamu BISA!
5.Jangan malu bertanya. Pada dasarnya semua orang punya peluang untuk berprestasi, hanya saja terkadang mereka pemalu, rasa malu inilah yang membuat seseorang terlihat kurang pintar, padahal mereka bisa.
6.Cukup istirahat, sangat penting untuk menjaga kebugaran jasmani dan rohani. Istirahat juga berguna untuk menyegarkan kembali pikiran yang lelah.

Naah bagaimana? Sudah punya semangat baru untuk berprestasi? Semoga sudah ya,aamiin.

Ingat kawan, pada dasarnya Allah SWT memberikan kita semua kemampuan yang sama. Tidak ada orang bodoh didunia ini. Yang ada hanya orang yang malas berusaha. Semua orang bisa kok berprestasi. Semua orang mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Jadi, jangan menyerah jika kamu mempunyai kekurangan pada suatu bidang tertentu, karena mungkin bidang itu memang bukan bakatmu. Kamu tidak bodoh kok, hanya mungkin kamu belum tahu dibidang mana letak kelebihanmu. Semangat terus ya kawan ! 🙂

Fany Octaviani
Follow me
Latest posts by Fany Octaviani (see all)
Fany Octaviani

Fany Octaviani

Nama saya Fany Octaviani, saya mahasiswa BKI semester 5