REMAJA SMART ITU KAYA GINI !!!


Infinity.jpg

Read 146 

Smart = Engga Kupeng
Kupeng alias kurang pengetahuan. Muslim dan muslimah itu harus memiliki wawasan yang luas. Bukan hanya gossip artis yang diurusin atau model baju baru yang diketahui. Tetapi penting sekali bagi remaja yang ingin berprestasi untuk menambah ilmu pengetahuan, baik itu di bidang IPTEK maupun bidang keagamaan dan pengetahuan yang lainnya. Karena IPTEK dan agama saling melengkapi agar diri seseorang menjadi berprestasi dan tetap menjadi pribadi yang bisa dibanggakan oleh agamanya.

Smart = Engga Kuper
Kuper alias kurang pergaulan. Maksudnya disini adalah kurangnya bersosialisasi dengan orang lain, padahal sosialisasi itu salah satu hal yang sangaaatt penting dalam kehidupan. Yang kuper itu yang rajin mengurung diri di kamar saja. Dia baik dan salihah tapi dipakai untuk diri sendiri. Dia cerdas tapi enggan berbagi. Seolah-olah surga untuk ditempati sendiri. Semoga kamu bukan termasuk tipe ini ya…. Muslim smart itu tipenya peduli. Bukan hanya diri sendiri, tapi juga keluarga, teman, dan lingkungan. Biar kata kamu harus banyak bergaul tapi ingat, bergaul yang syar’i itu harus kamu pahami. Becanda boleh-boleh saja tapi jangan kelewatan. Tetap tidak boleh ada unsur bohong atau menipu di dalamnya. Bahkan, banyak tertawa itu bisa mematikan hati loh. So, tetaplah menjaga menjadi muslimah yang berkualitasa dan smart ya kawan.


Smart = Jaga kehormatan
Jaga kehormatan bukan berarti sok suci, karena banyak zaman sekarang orang yang berusaha menjaga kehormatannya dikatain sok sucilah, munafik lah, sombong lah, sok jual mahal lah. Padahal kan niat mereka baik. So, jangan dengarkan kata orang yang gapenting itu dehh. Menjaga kehormatan juga bukan berarti menutup diri dengan orang lain. Harus tetap bergaul, tetapi yang syar’I. Tetap menutup aurat, berkata yang baik-baik, dan menjaga jarak dengan lawan jenis. Bukan berarti menjauhi lawan jenis ya. Tetapi lebih tahu dengan batasan-batasan yang sudah ditetapkan dalam Islam. Jalan-jalan kemanapun boleh, asal dengan tujuan yang baik, dan ketempat yang baik, bukan untuk berbuat maksiat.

Smart = Mau Mengaji
Ngaji bukan sekedar membaca Al-Qur’an tetapi juga mau mendalami apa isi kandungannya. Dengan begini insya Allah kamu akan tahu betapa banyak ilmu yang diajarkan dalam Islam. Kalau punya banyak ilmu, dan kamu amalkan pasti banyak doong tabungan kamu untuk akhirat. Mumpung masih muda, yuk sama-sama nyari ilmu buat tabungan akhirat! Karena yang namanya ajal hanya Allah SWT yang tahu, nggak peduli tua atau muda. Jadi yuk nabung !


Ini Tipsnya Menjadi Remaja Berprestasi
1. Berlatihlah menjadi pemimpin. Jangan meragukan kemampuan dirimu sendiri.
2. Rajin belajar apapun yang kamu suka, asahlah itu agar menjadi bakatmu.
3. Jangan malas mempelajari apa yang kurang kamu suka.
4. Percaya diri, jangan mudah patah semangat.
5. Mengurangi, bahkan hilangkan kebiasaan mencontek.
6. Jangan malu bertanya.

Mely anisah
Latest posts by Mely anisah (see all)
Mely anisah

Mely anisah

Hidup mulia atau mati syahid @melyanisah24