0 3 min 1 yr

mira.png

Read 328 

Hai teman teman,
Berbicara tenatang remaja maka kita akan berbicara mengenai suatu hal yang tidak akan ada habisnya. remaja memang selalu menarik perhatian semua kalangan. Selain dari perubahan fisik, ternyata perubahan dari psikisnya pun sangat menarik untuk dipelajari.


Tahu gak sih Generasi yang sehat itu diawali oleh kehamilan yang sehat pula? dan Kehamilan yang sehat diawali oleh calon ayah dan ibu yang sehat dan matang. Calon ayah dan ibu yang sehat dan matang diawali dari remaja yang sehat, cerdas dan bijak.

Seks pranikah ini bukann suatu hal yang harus ditutup tutupi ataupun dibicarakan. Karena ini harus menjadi perhatian kita semua sebagai masyarkat yang peduli akan kesehatan sebagian yang lain.


Boleh gak sih pacaran itu? Sebenarnya “pacaran” itu lebih dimaksudkan sebagai masa pengenalan lebih baik dengan calon pasangan, yang mana dalam islam kita kenal dengan istilah “Ta’aruf”. namun saat ini juga lebih sering dikonotasikan kepada kegiatan seks pra nikah. Di kalangan remaja, sudah menjadi suatu simbol sosial jika sudah mempunyai pacar, dan mereka pikir itu adalah hal yang sangat membanggakan. Dan kebanyakan dari mereka berpikiran bahwa zaman sekarang gak punya pacar sama dengan gak gaul. Sehingga yang tadinya tujuan awal dari pacaran itu baik menjadi menggeser dari tujuannya dan malah menjadikan suatu media mereka untuk melakukan seks pranikah.

Apakah denga melakukan seks pranikah kita bisa tertular penyakit?
Ya tentu saja. Jarang terpikir oleh kita bahwa yang mempunyai penyakit menular itu hanya para pekerja seks komersial. Sedangkan kita juga tidak pernah mengetahui orang yang melakukan hubungan intim di luar nikah dengan kita itu sehat. Apakah kita tanyakan dulu riwayata penyakitnya apa? Tentunya hal ini sangat jarang semua orang ketahui.

Yakinlah semua akan indah pada waktunya. saat kita udah siap menngandung sebagai perempuan dan siap untuk mengayomi sebagai laki-laki. Yang mana hal tersebut akan lebih indah jika orang tuanya dalah sehat, terhindar dari penyakit menular yanng bisa membahayakan buah hatinya.

Mira Miranti
Follow me
Latest posts by Mira Miranti (see all)