Remaja Kekinian


20191218_013119_0000.png

Read 71 

Masa Remaja dimana seseorang yang berusia dari 9 sampai 10 tahun dimana mereka sudah mulai menemukan jati diri yang sesungguhnya yang ada dalam dirinya. Yang dimana dengan menggunakan berbagai cara baik itu melalui peran dan juga keyakinan ego yang ada dirinya. Fase perkembangan yang ada pada masa remaja yaitu sebagai pusat perhatian. Ini disebabkan karena masa remaja merupakan masa transisi dari kanak-kanak ke masa dewasa. Remaja juga selalu merasa bukan kanak-kanak lagi, akan tetapi mereka belum bisa memegang tangung jawab seperti orang dewasa oleh karena itu, pada masa remaja ini sering terdapat kegoncangan pada individu remaja itu, terutama di dalam nilai-nilai yang lama dan dalam memperoleh nilai-nilai yang baru untuk mencapai kedewasaan (Willis 1994).

Masa Pergaulan remaja sendiri di masa modern ini sangat di khawatirkan dimana karena arus modernsasi yang semakin maju karena ditangan remaja mempunyai tanggung jawab yaitu generasi mudalah bangsa ini akan dibawa baik atau buruknya. Karena sebagian besar remaja pada saat ini selalu melupakan budaya lokal karena datangnya budaya barat sendiri sudah sangat berkembang pesat dikalangan remaja seperti trend mode atau gaya yang semakin kekinian dan juga tak kalah juga ada didunia teknologi yang semakin berkembang pesat dimana gaya-gaya yang sedang trend akan dicari dan digunakan oleh remaja.

Saat ini jelas foto dulu sebelum makan,banyak orang terutama kalangan remaja yang melakukan hal ini diakarenakan mereka lebih mengutamakan memamerkan makanan atau tempat makannya daripada berdoa dulu, mereka akan memamerkannya bahwa mereka pernah memakan atau mengunjungi tempat tersebut.Biasanya hal ini akan dilakukan dan di upload disosial media agar mendapatkan respon dan perhatian orang biar dibilang kekinian atau gaul.

Seharusnya meskipun dunia barat semakin berkembang pesat seorang remaja juga tidak boleh meninggalkan akan budaya lokal yang ada di daerah kita. Semisal menyeimbangkan antara budaya barat dengan lokal dan meningkatkan keimanan dan takwa dan juga menanamkan jiwa nasionalisme.

Fina Nuurul Fazriyah
Follow me
Latest posts by Fina Nuurul Fazriyah (see all)
Fina Nuurul Fazriyah

Fina Nuurul Fazriyah

nama Fina nuurul fazriyah, alamat desa Baok, Kecamtan Ciwaru, Kabupaten Kuningan Jawa Barat