Remaja Akarnya Negara


IMG_20191227_0732231.jpg

Read 75 

Remaja merupakan fase dimana mereka pandai mengungkapkan pendapat, pandai berfikir kritis dan pandai berkreativitas. Oleh karena itu kenapa remaja dijadikan sebagai akarnya negara, seperti filosopinya bahwasannya akar adalah kehidupan batang, ranting, daun dan buahnya sehingga ketika akar itu mati maka total semuanya mati begitupun dengan negara jika negara tidak memberikan fasilitas yang baik untuk pengembangan kreativitas dan pengetahuan anak mudah maka negara itu sendiri yang akan meras rugi.


Tercatat bahwasannya sejarah menceritakan pejuang negara ini ialah anak muda yaitu remaja itu sendiri mengapa demikian karena remaja memiliki peran yang sangat penting dalam menang dan majunya sebuah negara. Penerus bangsa kita itu ialah anak mudanya itu sendiri, maka jika anak mudanya tidak bisa menjaga diri, dan mengembangkan apa yang dimilikinya dan tidak diberikan wewenang untuk berpendapat terkait masalah yang bersangkutan negara maka jangan harap negara itu berada dalam jona yang aman dan nyaman. Karena sudah jelas pejuang itu ialah remaja pemuda pemudi karena mereka masih punya kekuatan yang penuh dari segi fisik maupun psikisnya, maka bantulah anak mudaha ini untuk menambah wawasan keilmuan, wawasan pengetahuan dan berikanlah ruang untuk mereka berkarya.


Adapun karakter remaja sebagai akar negara itu tidak sembarangan bisa kita lihat dari akhlaknya, wawasan keilmuannya dan cara mereka bekerjasama dengan orang lain dan hal-hal yang masing banyak yang harus dimiliki oleh remaja pejuang bangsa atau remaja akar negara ini.

Oleh karena itu, dampingingilah dan berilah fasilitas yang layak supaya remaja menjadi benar-benar akar negara, karena penentu keberhasilan suatu masalah itu tergantung sikap dan perilaku kita dalam menghadapi masalh tersebut, hindari sikap egois pada diri masing, maju bersama tanpa menyingkirkan oranglain.

Pemuda pembangunan bangsa, pemuda merupakan kekuatan moral, kontrol perubahan dan agen sosial. Jadilah pemuda yang berguna janganlah jadi pemuda yang hanya banyak gaya tapi pemuda yang banyak memberikan gaya untuk negaranya.

Sri Nur Hasanah
Follow me
Latest posts by Sri Nur Hasanah (see all)
Sri Nur Hasanah

Sri Nur Hasanah

https://bintangku155.blogspot.com/Sri Nur Hasanah