REBAHAN? PRODUKTIF AJA KUY!


WhatsApp-Image-2020-01-04-at-06.22.03.jpeg

Read 415 

Generasi rebahan mana nih suaranya? Wah banyak sekali nih. Mager banget pasti ya apalagi kalau musim liburan kayak sekarang. Et et tapi sayang banget kalau masa remajanya cuman buat rebahan, gak ada yang salah dari rebahan tapi kalau rebahan terus kan sayang banget padahal banyak yang bisa dilakukan loh yang bermanfaat tentunya.

Padahal nih masa remaja itu merupakan periode perkembangan yang seharusnya menjadi masa-masa paling produktif dan berprestasi karena jika berprestasi siapa yang akan bangga? Diri sendiri dong ya, ada kebanggaan tersendiri dari kalian untuk kalian juga, terus siapa lagi yang bangga? Keluarga sudah jelas jadi makin disayang deh sama orang tua, temen-temennya bangga nggak? Tentu bangga dong punya temen yang bisa diandalkan bakalan jadi orang yang paling dicari-cari hehe lumayan buat pansos.

Tapi nih buat jadi remaja yang produktif itu harus punya yang namanya komitmen yang kuat terus kerja keras juga jangan lupa. Tunggu dulu, jangan dulu berkecil hati dan merasa produktif dan berprestasi itu sulit untuk dicapai, karena memang segala sesuatu lebih sulit jika hanya dipikirkan saja, coba yuk untuk dilakukan jangan sampai menyesal nih masa remajanya cuman dipakai buat rebahan.

Oh iya guys, ada tips keren nih buat kamu yang pengen jadi remaja yang produktif dan berprestasi, disimak kuy!
Pertama, temen-temen harus segera cari passion. Masa remaja sifatnya masih terbilang labil dan belum yakin dengan yang namanya keinginan yang sebenarnya diinginkan. Hal seperti itu harus cepat-cepat dihindari sebelum menjadi kebiasaan dengan cara mencari passion. Misalnya mulai menekuni apa yang menjadi hobi contohnya hobi menulis, mulai menulis cerita-cerita yang ada di sekitar atau membuat cerita lainnya, siapa tau nih temen-temen suatu saat nanti jadi penulis yang handal. Aamiin.

Kedua, fokuskan diri pada pendidikan baik yang akademis maupun yang non akademis. Berprestasi secara akademis temen-temen pasti sudah pernah dengar tips-tips nya dari guru ataupun pembimbingan di luar sekolah kan. Nah untuk non akademisnya temen-temen bisa mulai dari kegiatan ekstakulikuler.

Ketiga, mengambil inisiatif sendiri. Masa-masa liburan itu enaknya buat liburan, main sama temen, rebahan apalagi, tapi apa salahnya buat ambil inisiatif ngajak temen-temen yang lainnya untuk belajar mempelajari yang sudah baik yang belum dimengerti atau memperdalam yang sudah dimengerti. Selain itu juga bisa berinisiatif dalam memperbanyak skill.

Keempat, pilih teman yang tepat. Teman tentu saja merupakan salah satu sosok yang sangat penting dalam kegidupan. Teman bisa menjadi seorang keluarga untuk kita selain keluarga dirumah. Dalam masa-masa remaja biasanya sosok teman lebih dapat ia percaya dibandingkan dengan keluarganya sendiri, maka dari itu pintar-pintarlah untuk bergaul dan ingatlah pepatah “Jadilah seperti ikan yang hidup di air laut meskipun airnya asin tapi ia tidak ikut menjadi asin”.

Terakhir, quality time setiap minggu. Luangkan waktu minimal untuk diri sendiri memiliki waktu yang berkualitas. Setelah capek dengan kegiatan produktif dalam mengejar prestasi diri maka kamu berhak mendapatkan reward untuk dirimu sendiri yaitu waktu istirahat. Quality time sebaiknya digunakan untuk melakukan hal-hal yang benar-benar kamu inginkan selama itu positif maka lakukanlah, hal ini dimaksdkan untuk melepaskan beban kamu dan merefresh mood kamu.

Nah, itulah beberapa tips keren yang perlu kamu coba agar bisa menjadi remaja yang produktif dan juga berprestasi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa satu hal, jangan pernah putus asa, terus semangat, kejar target untuk cita-citamu dan jangan lupa komitmen dirinya kawan-kawan!☺

Sumber : https://www.zonabaper.id/5-tips-keren-buat-jadi-remaja-yang-produktif-dan-berprestasi/

Sari Nursukmawati
Follow me
Latest posts by Sari Nursukmawati (see all)
Sari Nursukmawati

Sari Nursukmawati

Semangat! Hari ini adalah esok yang kemarin