PSIKOLOGIS USIA 20-an


20191224_065617_0000.png

Read 75 

GALAU!!!! Galau sering menjadi perbincangan anak usia 20 tahun, biasanya mereka sering berpikir bawha hidupnya ini yang paling menyedihkan di antara teman-teman yang lain, karena diantara temannya ada yang sudah lulus di universitas terkenal, menjadi pembisnis hebat, bahkan sudah menemukan pasangan hidupnya. sedangkan kamu? eemm pertanyaan ini sangatlah menyedihkan.


Kenapa sih umur 20 tahun ini sering mengalami kegalauan ? dilihat dari psikologisnya, bahwa umur 20-an itu mereka masih mencari jati diri mereka, tak bisa dipungkiri sebagian besar anak usia 20-an ini masih sibuk mencoba karena rasa ingin tahunya yang sangat tinggi. Dari mulai gonta-ganti alat makeup, gonta-ganti gebetan, bahkan yang paling membingungkan adalah mau jadi apa saya di masa depan.

Alasan yang selanjutnya kenapa remaja 20-an sering galau adalah mempunyai pemikiran yang sangat kompleks, meraka ingin bersenang-senang, tapi mera juga ingat ada tanggung jawab besar yang menunggu meraka. Tidak sedikit usia 20-an ini sudah mencoba untuk mandiri dan tidak bergantung kepada orang tua. Hal ini tentu menjadi tanggung jawa besar bagi mereka dibandingkan saat remaja.

Apapun yang diinginkan harus di fikirkan matang-matang. Misalnya, apakah uang bulanannya cukup untuk memnuhi kebutuhan kalau dipakai buat membeli baju trending dimasanya? Nah, pemikiran yang kompleks inilah yang membuat mereka serin banyak fikiran.

“JALANI DAN NIKMATI SETIAP PROSES PERJALANAN HIDUPMU”

Nisa Sopiawati Solihah
Follow me
Latest posts by Nisa Sopiawati Solihah (see all)
Nisa Sopiawati Solihah

Nisa Sopiawati Solihah

MAHASISWA