PIKMA UIN BANDUNG RAYAKAN HARI JADI KOTA BANDUNG DENGAN BERESIH BANDUNG JILID 2


Read 130 

Pada hari Sabtu, 21 September 2019 PIKMA UIN Bandung mengikuti kegiatan Beresih Bandung Jilid 2 yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Forum Bandung Sehat (FBS) dalam rangka memperingati  Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-209 25 September mendatang. Beresih Bandung Jilid 2 ini bertemakan “Peduli Taman dan 100% Open Defecation Free (ODF)”. Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.  Dalam kegiatan Beresih Bandung Jilid 2 ini Pemkot Bandung mendeklarasikan 100% Open Defecation Free (ODF) yaitu tidak buang air besar sembarangan yang menandakan komitmen Kota Bandung mewujudkan Bandung yang unggul dan nyaman.

Selain diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pemkot Bandung, komunitas pelajar, masyarakat dan kelompok masyarakat juga turut serta berpartisipasi membersihkan kawasan Kota Bandung. Adapun kawasan yang menjadi titik kegiatan ialah di sekitar Jalan Merdeka, Jalan Aceh, Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Wastukancana. Dalam kegiatan tersebut, PIKMA UIN Bandung begotong royong membersihkan trotoar utara Jalan Aceh bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Pertahanan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung dan Komunitas Sepeda Ontel Kota Bandung. Namun bukan hanya itu, di saat yang sama Beresih Bandung jilid 2 dilaksanakan secara serempak di seluruh wilayah Kota Bandung yang meliputi 30 kecamatan dan 151 kelurahan.

Acara Beresih Bandung Jilid 2 ini merupakan upaya mendukung program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan) yaitu sebuah gerakan kolaborasi antara pemerintah, warga, swasta dan lainnya dalam membangu peradaban baru pengelolaan sampah yang lebih maju melalui upaya untuk KANG (Kurangi), PIS (Pisahkan) dan MAN (Manfaatkan) sampah.

PIKMA UIN BANDUNG
Follow Me
PIKMA UIN BANDUNG

PIKMA UIN BANDUNG

PUSAT INFORMASI DAN KONSELING MAHASISWA (PIKMA) UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG "Juara Lahir dan Batin