Nikah Dini Biar Terhindar dari Pergaulan Bebas?


inbound5248774320838123224.png

Read 156 

Kalian ngerasa gak sih, saat ini banyak banget temen-temen kita yang udah pada nikah? Padahal yah umur mereka tuh masih kayak 18 tahun, 19 tahun, bahkan ada juga yang keluar SMP langsung nikah dan itu tuh bukan cuma satu atau dua loh tapi banyak yah kan. Nikah dini ini seolah-olah jadi trendy masa kini. Banyak orang tua juga yang beranggapan bahwa nikah dini ini adalah salah satu jurus jitu agar anak-anaknya terhindar dari yang namanya pergaulan bebas. Memang sih yah, kalau kita melihat pergaulan zaman sekarang itu miris sekali. Anak perempuan dan laki-laki udah gak ada batasan lagi, mereka mulai lupa dengan norma-norma agama yang berlaku. Tapi apakah nikah adalah salah satu solusi yang tepat agar terhindar dari pergaulan bebas??

Menikah itu bukan perkara kecil yang bisa kita lakukan dengan mudah. Banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum kita menikah, baik dari segi materi dan juga mentalnya. Nikah juga bukan hal yang main-main, menikah adalah salah satu moment sakral dalam hidup kita. Jadi jangan sampai nikah ini jadi tujuan kalian biar hubungannya halal dengan pacar atau kekasih kalian. Kalau alasan nikahnya kayak gitu, kemungkinan besar pernikahan itu gak bakalan bertahan lama. Kenapa?? Karena kalian hanya mengejar hawa nafsu semata. “Tapikan bagus niatnya, daripada berzina yah mending nikah aja?” Iya memang bagus tapikan nikah juga bukan satu-satunya solusi biar gak berzina, masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk menahan nafsu birahi seperti dengan cara berpuasa dan juga menjauhkan diri dari hal-hal yang bisa menjerumuskan kita dalam perzinaan. Karena seperti yang tadi di awal disebutkan nikah itu bukan perkara mudah, apalagi kalau nikahnya itu masih di bawah umur. Memangnya nikah itu idealnya umur berapa?? Pemerintah sudah menyampaikan bahwa perempuan itu baiknya menikah pada umur 21 tahun, dan untuk laki-laki pada umur 25 tahun. Ketentuan itu tentunya memiliki alasan yang salah satunya agar kondisi mental baik perempuan dan laki-laki itu sudah tangguh, karena menikah kan bukan hanya bagaimana bisa halal berhubungan seksual tapi juga bagaimana menjadi orang tua, bagaimana dia mempunyai pendapatan sendiri, dan lain-lainnya.

So, bagaimana menurut kalian apakah nikah itu solusi yang tepat agar terhindar dari pergaulan bebas?? Kalau menurutku nikah bukan solusi satu-satunya, masih ada cara lain yang bisa dilakukan biar terhindar dari pergaulan bebas itu yaitu dengan menumbuhkan kesaadaran dari diri kita masing-masing bahwa pergaulan bebas itu melanggar norma agama dan juga bakalan ngerusak diri kita sendiri. Kita harus berpikir panjang sebelum melakukan sesuatu jangan sampai tergoda oleh hal-hal yang sifatnya sesaat, jagalah diri kita karena kalau bukan kita sendiri yang menjaganya siapa lagi ya kan? Intinya jangan jadikan nikah itu solusi biar kita terhindar dari yang namanya pergauan bebas, apalagi nikahnya itu masih dibawah umur karena masih banyak cara yang bisa kita perjuangkan dan lakukan.

social media
Latest posts by Isni (see all)

Isni

Halo, kenalin nama aku Isni. Aku sekarang tinggal di salah satu kota kecil di Jawa Barat yaitu Kota Banjar. Sekarang status aku masih sebagai mahasiswa tingkat 3.