Merubah Introvert Menjadi Extrovert Dengan Menulis


introvert

Read 228 

Sebelum membahas lebih jauh, apa sebenarnya introvert ?
Menurut C.G Jung, introvert adalah sikap atau karakter seseorang yang memiliki orientasi subjektif atau individual melihat segala sesuatu. Biasanya orang introvert cenderung menyukai kondisi yang lebih tenang, senang menyendiri, dan cenderung menjauhi interaksi dengan hal-hal baru. Karena itu, mereka lebih senang menyendiri dari pada berada di tengah-tengah keramaian.

Seseorang yang memiliki kepribadian introvert lebih senang melakukan aktivitas yang dapat dilakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Oleh karena itu, mereka dicap sebagai pribadi yang penuh ego oleh kebanyakan orang.
Orang introvert mungkin saja memiliki sedikit teman. Tapi ketika mereka telah menerima orang itu sebagai temannya, biasanya hubungan itu akan berlangsung lama. Karena itu, orang introvert cenderung setia. Itulah Ciri-ciri introvert.

Kalian yang merasa introvert bisa loh (kalo mau) merubah itu semua dengan cara :
1. Mencoba berinteraksi dengan orang lain.
2. Buatlah dirimu didengar dan dilihat.
3. Keluar dari Zona aman.

Cara di atas bisa kamu lakukan ketika menulis. kenapa ? ko bisa ? Dengan kamu menulis ,kamu akan mencari bahan untuk tulisanmu dan salah satunya dengan berinteraksi dengan orang lain.setelah itu kamu terbitkan bukumu yang akan membuatmu dilihat, didengaroleh orang lain dan cara itu juga akan membuatmu berinteraksi

Nurlaela
Follow me
Latest posts by Nurlaela (see all)
Nurlaela

Nurlaela

Nama Nurlaela, Lahir di Cianjur, 09 february 1997, saya anak ke dua dari dua bersaudara, buah dari pasangan H. Sholeh dan Hj. Hasanah. Nama panggilanku Ella, aku terlahir dari keluarga yang sangat sederhana, Ayahku seorang petani sama seperti Ibuku.Aku tinggal di sebuah desa terpencil di Cianjur Kidul. Mulai sekolah di SDN SUKAMANAH Agrabinta setelah lulus melanjutkan ke MTS BATUKASUR Batukasur selepas lulus dari MTS melanjutkan ke MA AL-BASYARIYAH Bandung.