Lesti : Cantik, Berprestasi, dan Baik Hati


Read 186 

Menduduki Trending nomor 1 di kanal YouTube dalam beberapa hari terakhir, nama Lesti kembali menjadi sorotan masyarakat Indonesia terutama bagi generasi muda seusianya. Apa sih yang sebenarnya sedang terjadi pada Lesti.

Lestyani Andryani atau yang lebih akrab di sapa Lesti Kejora ini merupakan mojang asli sunda yang lahir di Cianjur-Jawa Barat pada tanggal 5 Agustus 1999. Ia adalah seorang penyanyi dangdut terkenal yang terlahir dari pencarian bakat Dangdut Academy musim pertama (tahun 2014) yang ditayangkan di Indosiar.

Dikenal sebagai gadis yang sederhana dan memiliki perilaku sopan, beberapa hari terakhir ini Lesti menjadi sorotan publik sampai beritanya pun menempati Trending Topic #1 di YouTube.

Alih-alih videonya trending, ternyata isi video tersebut meliput kenangan yang tidak begitu membahagiakan bagi Lesti. Iya… video itu berisi cuplikan-cuplikan kunjungan Lesty ke pernikahan Rizki D’Academy yang tak lain merupakan mantan kekasihnya.

Mereka berdua pasalnya pernah menjalin hubungan selama hampir 5 tahun lamanya dan berakhir begitu saja. Namun hubungan antara Rizki dan Lesti masih tetap berjalan baik seperti biasanya hingga saat ini.

Meskipun dalam hati kecilnya pastilah ia merasakan sedikit rasa kecewa dan sedih, namun sebagai bukti bahwa Lesti merupakan seorang gadis yang berhati emas adalah ia menghadiri dan bahkan ikut mendo’akan Rizki dengan istrinya yang bernama Nadya Mustika di laman instagram pribadi miliknya (@lestykejora).

Perjalanan karir seorang Lesti

Sebelum terkenal ia adalah seorang gadis biasa yang hidup sederhana di desa dan masih dipandang sebelah mata oleh tetangganya. Lesti sudah belajar bernyanyi sejak usia 4 tahun (lagu-lagu tradisional Sunda). Kemudian Lesti mulai bernyanyi dangdut dari panggung ke panggung sejak usianya 8 tahun (kelas 2 SD). Ketika Lesti berusia 14 tahun, saat itulah awal mula perjalanan karirnya di dunia entertainment. Lesti mengikuti audisi Dangdut Academy yang di adakan di Kota kembang Bandung dan berhasil meraih Golden Ticket yang mengantarkannya untuk langsung mengikuti konser nominasi di studio Indosiar.

Lesti mengakui bahwa tidak pernah terbayang sebelumnya akan hal itu. Setelah melalui babak demi babak di panggung D’Academy, akhirnya Lesti dinobatkan sebagai juara 1 Dangdut Academy di konser kemenangan setelah mengalahkan pesaingnya Aty yang berasal dari Selayar. Pada saat dinobatkan, Lesti menerima hadiah sebuah mobil dan juga uang tunai sebesar 100 juta rupiah. Lesti mengaku sangat bersyukur dan bahagia, karena hadiah itu tak pernah terbayangkan sebelumnya oleh gadis yang dulunya hanya sebagai penyanyi dangdut dari kampung ke kampung.

Setelah berhasil menjadi seorang penyanyi dangdut terkenal, ia akhirnya mendapat kesempatan untuk merenovasi rumahnya yang sangat sederhana di Cianjur dan juga membeli satu rumah baru di daerah Tangerang Selatan karena untuk memudahkan saat ia merintis karir nya di Ibu Kota, Jakarta. Puncak karirnya dicapai pada saat tahun 2017, Lesti kembali menorehkan prestasi di industri musik dangdut Indonesia. Anugerah Musik Indonesia menganugerahi Lesti sebagai Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik.

Kita sebagai kaum muda tentunya bisa banyak belajar dari sosok seorang Lesti yang pandai bersyukur menerima semua takdir yang diberikan Tuhan. Karena pada dasarnya kehidupan ini memang penuh teka-teki, kita tidak bisa juga memaksakan kehendak kita dan kita harus yakin bahwa Tuhan memiliki rencana paling indah bagi setiap hamba ciptaan-Nya 🙂

Tania
Follow Me
Tania

Tania

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UIN SGD Bandung Instagram @taniarst_