Lari Bersama Zohri, Meraih Mimpi


Read 68 

infiniteens.id – Siapa yang nggak kenal pelari keren Lalu Muhammad Zohri? Pemuda 19 tahun yang banyak menuai prestasi asal Nusa Tenggara Barat ini kembali meraih medali perak pada Kejuaraan Atletik Asia 2019 di Doha, Qatar 22 April 2019 lalu. Bahkan Zohri mencatatkan namanya sebagai pelari tercepat dari Indonesia yang mampu memecahkan rekor se Asia Tenggara. Keren nggak tuuuh?

Ketika sebagian dari kita sibuk hang-out sana-sini, perawatan diri, galauin doi, dan jengah beraktivitas, Zohri semangat menempa diri, menggantikan Suryo Agung yang sebelumnya memegang rekor sebagai manusia “ngabret” alias lari tercepat se-ASEAN sejak 2009. Dengan catatan waktu lari 100 meter selama 10,13 detik, akhirnya Zohri berhasil menjadi manusia tercepat di Indonesia bahkan se Asia Tenggara.

Prestasi lainnya dalam kejuaraan lari 100 meter kategori putra, ia pernah menyabet medali emas pada Kejuaraan Dunia Junior dan Kejuaraan Asia Junior di Tahun 2018 lalu. Saat Asian Games tahun lalu pula, ia behasil mendapatkan medali perak lari 4 x 100 meter relay.

Kalau Zohri aja bisa mengharumkan nama bangsa, kita juga bisa kok Teens! Minimal kita nggak bikin jelek nama sendiri, malahan kalau bisa ya banggain diri sendiri, orangtua, keluarga, nusa bangsa dan agama. Coba belajar konsisten sama hal yang kita sukai, sama kaya Zohri yang sukanya lari.

Teens suka lari juga? Lari dari kenyataan tapi ya? Yuk mending sama-sama lari mengejar mimpi. Semangat ikhtiar dan berdoa! (Lv)

infiniteens.id
Follow Us
infiniteens.id

infiniteens.id

Youth Digital Literacy