0 2 min 2 yrs

Read 222 

infiniteens.id – Rabu, 10 Juli 2019 akan digelar pertandingan klasik antara Persib Bandung VS Persija Jakarta di Stadian Gelora Bung Karno, Jakarta. Pertandingan ini hanya akan ditonton oleh pendukung Persija yang kita kenal dengan sebutan “Jakmania. Tanpa diperbolehkan ditonton langsung di Stadion oleh “Bobotoh” atau pun pendukung Persib.

Hal tersebut dilatarbelakangi untuk keamanan semua pihak. Seperti yang kita ketahui bersama rivalitas antar kedua klub ini selalu memanas menjelang pertandingan. Tak sedikit insiden yang berujung maut dari kedua belah pihak terjadi. Upaya dari kedua belah pihak pun sudah banyak jalur yang ditempuh. Namun dari zaman liga perserikatan sampai sekarang Liga 1 Shopee tensi rivalitas belum juga reda.

Perlu adanya kesadaran dari semua pihak termasuk para remaja yang sering tersulut emosi hanya karena ikut-ikutan tanpa tahu kronologis penyebab dan apa tujuannya. Kalau remajanya sudah cerdas menyikapi sebuah kompetisi di lapangan hijau. Tentu tidak menutup kemungkinan suatu saat kita akan menyaksikan sebuah pertandingan layaknya “premier League” atau pertandingan-pertandingan bola di Eropa. (NHA)

infiniteens.id
Follow Us