Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat GoodLooking


CAEC8E41-4839-4A10-95A1-84ACBA1E9B2A.jpeg

Read 86 

Oke sebelumnya, kita bahas apa itu goodlooking yaa menurut gua imut, putih bersih, aah pokoknya sempurna. Nah ada juga nih temen temen yang di sebut good attitude artinya berperilaku baik. Yo teman teman langsung saja ke esensi dari apaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat good looking.

Jika kita melihat kembali ideologi bangsa kita yaitu Pancasila, pada sila kelima tertulis ‘Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia’ bukan ‘Keadilan sosial bagi seluruh rakyat goodlooking’. Tapi pada kenyataannya, perbedaan perlakuan seperti yang disebutkan diatas masih sering terjadi boy. Kok kenapa bisa ?. Ini menunjukkan bahwa penerapan nilai Pancasila masih rendah di kalangan masyarakat. Kita sebagai generasi muda seharusnya lebih peka terhadap urgensi penerapan Pancasila di kalangan masyarakat.

Nah, Kita bisa mulai dari diri sendiri dulu boy, seperti tidak membeda-bedakan perlakuan terhadap orang yang melakukan hal yang sama. Saat kita melihat hal baik, tidak peduli siapa yang melakukannya, kita harus mengapresiasi dan mendukung orang tersebut untuk tetap terus melanjutkan hal baik tersebut. Sebaliknya, saat kita melihat ada orang yang berbuat hal buruk, sanksi sosial maupun sanksi hukum yang ditimpakan harus setimpal tanpa melihat siapa yang melakukannya. Setelah kita menerapkan sila kelima pada diri sendiri, tanpa disadari kita juga sudah mengajak orang lain untuk melakukan hal serupa.

Semakin banyak orang yang menerapkan nilai dari sila kelima, kehidupan bermasyarakat pun akan lebih rukun dan adil tanpa membeda-bedakan perlakuan berdasarkan paras. Untuk mencapai kehidupan bermasyarakat yang lebih rukun dan adil tentunya tidak cukup hanya dengan menerapkan sila kelima, tetapi semua nilai dari setiap sila harus diterapkan. Menerapkan semua nilai dalam Pancasila memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi dengan perlahan kita semua pasti bisa.

Lalu bagaimana kita menghadapinya? Ya tetap enjoy andfocuss in your life. Ga usah dipersulit, kata gusdur mah, “gituaja kok repot”. Ya mungkin sebagian orang pasti menganggap “ iya ngomong mah gampang”, Ya lagian siapa yang ngomong gampang, emang sulit menerapkan paradigma enjoydalam kehidupan. Tapi bisa kita permudah hal yang sulit itu kan?. Semisal kita insecure dengan ke tampanan orang lain, ya lu terima aja bahwa kita kurang tampan, tapi ingat setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan, jadi lotinggal perbaiki kekurangan lalu perdalam kelebihan Lo. Simpel kan?

Oke, kita melihat kembali permasalahan-permasalahan antara good looking dan good atitude, bisa kita simpulkan bahwa di negara Indonesia tercinta ini sedang berada di fase penyempitan paradigma berfikir atau cara berfikir, kebanyakan orang melihat stak dalam satu sudut pandang, contoh hanya melihat luarnya saja tanpa memperdulikandalamanya gimana, dalaman maksudnya isi hatinya bro, jangan ngawur hehe. Nah selanjutnya kita bahas good attitude , banyak orang sekarang yang berfikir good attitude udah Kuno , mendingan jadi good looking aja biar dihargain sama orang. Gak gitu loh men , pandangan semua orang tuh gak sama. Lo ganteng Kalo lo gak baik percuma Men , Tapi kalo lo baik meskipun lo gak ganteng, itu jadi nilai plus buat lo men.

Intinya sekarang kita jauh jauhin pikiran insecure banyak banyakin BERSYUKUR ke Tuhan . Jangan jadi nyalahin Tuhan gara gara lo ga goodlooking. Percaya diri dulu aja sekarang mah gampang goodlooking mah beli skyncare yang mahal aja nanti juga otomatis Jadi good looking. Tapi tergantung lo nya juga sih, kalo lo mau urus diri lo Mau good looking ya urus , bukan inimah mau good looking urus diri juga udah males, good looking gak semudah itu bro butuh usaha Sekali lagi ya Usahaaaaaaa.
Mungkin itu dari gua mohon maaf bila ada kesalahan. Wassallam

Hasbi Hermansyah
Latest posts by Hasbi Hermansyah (see all)
Hasbi Hermansyah

Hasbi Hermansyah

Aku adalah anak kedua dari 1bersaudara mempunyai cita cita menjadi pengusaha.