Kamu Overthinking


Read 109 

Hi Teens kamu sering ngerasa bersalah padahal ga salah. Kamu sering ga bisa tidur lelap karna mikirin besok kudu gimana dan seperti apa. Bisa jadi kamu lagi Overthinking. Ada beberapa tanda tuk kamu mengdiagnosa bahwa kamu overthinking, diantaranya:

  1. Kamu khawatir atas banyak hal yang diluar kontrolmu;Kamu khawatir kalau temenmu ga suka sama kamu. Padahal kamu ga bisa ngatur perasaan orang. Selama gak bikin salah santai aja
  2. Ekspektasi adalah kewajibanmu; Kamu ngerasa harus memenuhi ekspektasi semua orang di sekelilingmu. Adanya kamu malah kelelahan, alias cape sendiri.
  3. Gelisah mikirin omongan orang; Kamu salah ngomong dikit ke orang lain dan sebenernya gak masalah. Tapi, hal ini bisa kamu pikirin sampai berhari-hari.
  4. Sering ngerasa tidak aman; Kamu selalu mikirin apapun yang salah tentang dirimu, entah itu pakaian, penampilan, sikap. Jadi serba khawatir.

Kalau salah satu tanda di atas ada di dirimu, Fix kamu memang overthinking. Overthinking ini memang akan berdampak jelas ke kesehatan mental kita. Kita jadi mudah stress bahkan bisa aja nyampe depresi. Lebih baperan dan serba insecure jadinya.

Biar kamu ga ngalamin overthinking, coba lebih positif thinking sama positive feeling.

infiniteens.id
Follow Us
infiniteens.id

infiniteens.id

Youth Digital Literacy