Jadi Pahlawan Lawan Covid 19 dengan Physical Distancing


Read 96 

Data yang meningkat signifikan terkait penyebaran virus Covid 19 di Indonesia terlihat dari data pertanggal 22 Maret 2020 tercatat yang positif sebanyak 514 orang, meninggal 48 orang sedangkan yang sembuh 29 Orang. Angka yang akan naik signifikan ketika kita tidak mengindahkan seruan social distancing untuk kita diam di rumah. Tapi nyatanya belum banyak yang mengindahkan terutama kalangan remaja. Sekolah ataupun kuliah dialihkan ke rumah, bekerja dari rumah tak sedikit malah ke Mall, liburan, ketemu di cafe langganan, dan aktivitas lainnya yang sebenernya bisa ditunda.

Baru-baru ini mengutip berita dari detik.com bahwa WHO merubah penerapan social distancing (jarak sosial) dengan istilah Phycical Distancing yang artinya jarak fisik. Jarak fisik disini jarak satu orang dengan yang lainnya minimal 2 meter sebagai jarak aman. Tak hanya itu ketika kita sudah menjaga jarak fisik, ingat juga kita menjaga kebersihan diri dan lingkungan, makan makanan sehat dan berpikir positif.

Mari kita jadi pahlawan bagi diri kita sendiri, keluarga, masyarakat, negara dan agama dengan cara kita physical distancing. Tidak keluyuran ya, bantu tenaga medis bekerja dengan baik dan ga semakin banyak orang yang harus diisolasi.

infiniteens.id
Follow Us
infiniteens.id

infiniteens.id

Youth Digital Literacy