JABAR BERGERAK DENGAN TERENCANA


Read 86 

Hi Teens, Tau ga kamu dengan Program unggulan Provinsi Jawa Barat “Jabar Bergerak“? Nih belum lama ini ada pengukuhan pengurus dan relawan Jabar bergerak.  Dalam arahannya kepada pengurus dan relawan jabar bergerak, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpesan bahwa ada tiga nilai yang harus dipegang oleh Jabar Bergerak. Yaitu kepedulian, semangat juang pantang menyerah, dan keikhlasan.

Selain ketiga hal tersebut, keberhasilan Jawa Barat “ngabret” dalam melakukan berbagai percepatan program dan penyelesaian permasalahan di masyarakat, menurut Kang Emil karena Jawa Barat memegang prinsip “Kolaborasi”, melalui konsep Pentahelix. Sehingga bisa dengan cepat menurunkan angka kemiskinan, stunting, dan permasalahan lainnya. Bahkan tingkat kemiskinan di Jawa Barat menjadi yang tercepat turun dalam 12 bulan terakhir jika dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, turut hadir Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Kang Uung Kusmana. Selain memenuhi undangan, Kang Uung juga menyampaikan beberapa hal penting kepada Kang Emil. Diantaranya adalah mengenai Pendataan Keluarga 2020, percepatan penurunan stunting di Jawa Barat, penguatan Kampung KB yang sudah diresmikan di Mertasinga 14 Januari 2016 lalu, kerjasama dengan Bank BJB, serta rencana Rakerda Banggakencana Jawa Barat.

Jadi kita remaja di manapun berada. Gerakkan diri untuk berkontribusi di masyarakat dengan semnagat kolaborasi dan tetap terencana. Karena kata Kang Uung Berencana itu Keren.

infiniteens.id
Follow Us
infiniteens.id

infiniteens.id

Youth Digital Literacy