INTERNATIONAL YOUTH DAY: Aksi Keren Remaja Jawa Barat


Read 374 

Setiap tanggal 12 Agustus diperingati sebagai Hari Remaja Internasional “International Youth Day”. Di tengah kondisi pandemi covid 19 BKKBN Jawa Barat bersama dengan para remaja di 27 Kota Kabupaten se-Jawa Barat melakukan berbagai aksi nyata di masyarakat baik secara online maupun offline dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Koordinator KSPK, Elma mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak di 27 Kota dan Kabupaten yang ada di seluruh Jawa Barat dengan kreativitasnya masing-masing. Kegiatan ini untuk berbagi semangat positif dari “semangat 21 25 keren”, berbagi informasi positif dan juga berbagi kebahagiaan bersama di hari remaja internasional, tambah Elma.

Kegiatan pada tingkat provinsi diawali dengan siaran langsung RRI oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Drs. Kusmana yang akrab di sapa Ayah Uung. Ayah Uung berpesan dalam siarannya agar remaja Jawa Barat selalu bersemangat, berencana agar remaja juara lahir dan batin. Kemudian dilanjutkan pada pukul 9 pagi di 27 Kota Kabupaten serentak mengunggah video kreatif aksi remaja di International Youth Day ke media sosialnya masing-masing. Sasaran aksi remaja tersebut yaitu remaja inklusif seperti remaja disabilitas, panti asuhan, anak jalanan dan  remaja yang terkategorikan remaja inklusif.Selanjutnya pukul 10.00 WIB diisi talkshow bersama bobotoh.id dengan bahasan asik seputar remaja.

Aksi sosial di tingkat provinsi dilaksanakan di dua tempat yang pertama di Panti Asuhan Al-Kautsar, Sukajadi bekerjasama dengan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama Jawa Barat.  Temapat yang kedua di panti Asuhan Fajar Harapan, Cibeunying Kaler. Kedua aksi ini dilaksanakan secara bersamaan dihadiri oleh Kepala perwakilan dan Koordinator KSPK dan juga disiarkan secara langsung melalui live Instagram @bkkbnjawabarat. Aksi tersebut diisi dengan sharing session bersama para Duta GenRe Provinsi Jawa Barat dan diserahkan pula bantuan dari BKKBN Jawa Barat berupa masker, hand sanitizer, serta GenRe Kit untuk para remaja di Panti Asuhan tersebut.

“Aku seneng banget bisa sharing tentang 21 25 keren”, ujar Anisa Duta GenRe Putri Jawa Barat. Antusias remaja panti asuhan sangat baik dan bersemangat, tambah Fiqih Duta GenRe Putra Jawa Barat. Rame banget, terus seru nambah ilmu, kesan dari Rofi salah satu anak panti asuhan yang mengikuti kegiatan tersebut.

Selanjut pada sore hari dilaksanakan Talkshow di program Numpang Nampang Pro2 RRI Bandung bersama duta Genre Putra Putri Jawa Barat 2020 yaitu Fiqih dan Anisa membahas tentang semangat 21 25 keren, menuju remaja Jawa Barat Juara lahir dan batin. Sebagai penutup rangkaian acara, pada Malam harinya, Live Instagram bersama influencer dari Jabar Bergerak Zilenial dan juga Duta GenRe Jawa Barat Tahun 2017 Sindy Setiawati. Sharing bersama sindy ini bertajuk si keren mabar (Aksi Keren Remaja Jabar) dengan teman bincangnya Sondika Duta GenRe Jawa Barat 2020. Di dalam live yang berlangsung sekitar 1 jam dibahas aksi-aksi nyata yang bisa dilakukan oleh remaja agar juara lahir dan batin, dan juga tanya jawab dengan penonton live tersebut. Bagi yang ketinggalan live tersebut,  masih bisa disaksikan di IGTV @bkkbnjawabarat.

infiniteens.id
Follow Us
infiniteens.id

infiniteens.id

Youth Digital Literacy

One thought on “INTERNATIONAL YOUTH DAY: Aksi Keren Remaja Jawa Barat

Comments are closed.