How to be REMAJA GAUL YANG IDEAL


inbound2470742871157853259.png

Read 127 

Halo teens, pernah denger nggak si kalo di masa masa milenial kayak gini tuh kita harus gaul? “Remaja itu harus Gaul, Nggak gaul ngga hidup” Setuju ngga sih? Banyak juga pendapat pendapat tentang gaul itu sendiri, kalo Remaja harus Gaul ya harus kalo kata aku hehe.. tapi ngga sampe yang nggak gaul itu ngga hidup lho..

Kalo ngomongin gaul udah tau belum sii arti kata gaul itu sebenernya apa? Apa karena ikut ikutan gaul tapi enggak tau artinya. Sama aja dong kalo gitu 😂😂😂

Nah, arti kata gaul dari KBBI itu adalah hidup berteman atau bersahabat. Jadi, bisa disimpulin ya bahwa anak gaul adalah anak yang hidup berteman. Sampe sini udah faham kan? Gaul itu bukan melahirkan sesuatu yang negatif kok, karena berteman atau bersahabat itu merupakan nilai plus dari bersosialisasi.

Lalu.. kalo ada yang bilang “Kalo nggak pake ini, ngga gaul. Kalo belum beli skincare ini nggak gaul. Kalo belum beli baju dan sepatu ini,, belum gauul..” ehh udah stop stop. Kebanyakan kalo disebutin semuanya. Itu bukan gaul namanya itu namanya Trend. Trend adalah model-model yang digemari pada masa-masa tertentu. Pada saat lagi nge-trend memakai jaket di sekolah, semua memakainya. Saat nge-trend rambut berdiri kayak Bangsa Seiya (berdiri, mohawk), semua mendirikan rambutnya.

Gitu teens! Biasanya orang orang lebih suka bilang nggak ngikutin tren, nggak gaul gitu ya?

Oke teens! Disini aku mau ngasih tau niih gimana siih biar kita jadi Remaja Gaul yang Ideal.. udah gaul ideal lagi pastinya udah plus plus lah ya..

Simak aja yukk!! gimana sih biar jadi Remaa Gaul yang Ideal

1. Prioritas
Teens! Harus bisa memprioritaskan segala sesuatu yang akan dilakukan, jangan sampe untuk hal yang prioritas di nomor dua kan malah sampai terabaikan..

Segala sesuatu itu ada porsinya teens kadang kita harus memprioritaskan kadang tidak. Sesuai dengan kebutuhannya.

Gimana dong cara tau something itu prioritas atau bukan? Dilihat lagi dari keperluan apa yang memang saat itu menjadi tanggung jawab lebih besar, dan urutkan sampai tanggung jawab yang paling ringan.. bukan menyepelekan yang ringan ya guys, tapi tetep harus dilaksanakan juga..

2. Harus bisa Membagi Waktu
Nah.. setelah kita tau apa saja prioritas yang utama dan yang bukan utama, kita harus bisa membagi waktu. Lagi lagi prioritas bersangkutan dengan hal ini. Kalo kita ngga tau mana yang lebih di prioritaskan kita bakal bingung di akhirnya harus membagi waktu yang seperti apa.

3. Usahakan Nabung
Wah.. teens! Udah senyum senyum duluan liat “Nabung” walaupun dimasa remaja banyak banget keperluan dan kebutuhan yang harus dibeli, tapi inget ya teens! Sisihkan uang buat menabung untuk masa depan yang lebih cerah.. nabung itu penting lhoo!! Mau sekaya apapun siih wkwkwk soalnya beda lho kalo pake uang yang abis di tabung itu. Lebih berharga.. karena disana ada proses yang bertumpah darah ya teens!!

4. Share and Care
Sebelum terakhir nih ya teens!!
apa si yang harus di share? Sebagai remaja calon penerus generasi bangsa harus jadi orang yang cerdas dong.. jadi teens! Kalo ada hal yang memang kamu sudah tau dan orang lain banyak yang belum tau.. apa salahnya buat kita saling berbagi dan saling sharing!! Siapa tau dari kita sharing, kita juga dapet ilmu yang baru nih.. wah dapet bonus kan yaa..

Lah.. itu care buat apa? Kita tuh sebagai remaja gaul yang ideal harus PEKA, bukan peka sama doi aja yaa hehe. Harus peka sama sosial dan juga lingkungan.. siapa lagi lho kalo bukan kita, harus peka sama kejadian kejadian di sekitar, setidaknya kalo memang ada yang kurang pantas kita bisa luruskan, setidaknya mengingatkan dan mulai dari orang terdekat yaaa!!!

5. Jangan Lupa Ibadah!
Satu lagi hehe.. jangan lupa ibadah yaa. Sesuai ajarannya masing masing, semua agama itu pasti mengajarkan keindahan dan kebaikan kok, dan dijamin deh bakal lebih tentraaam hatinya itu… jadi lebih mudah bahkan dipermudah untuk menjalani aktifitas sehari-hari .

Tambahan lagi deh, boleh yaa?

Jangan lupa untuk 5S, Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan santun.. okaay, mungkin itu saja beberapa hal biar jadi Remaja Gaul yang Ideaal. Semoga bermanfaat ya teens! Jangan lupa selalu BERSYUCUREE

Wirdatul Hasanah Aini
Follow me
Latest posts by Wirdatul Hasanah Aini (see all)
Wirdatul Hasanah Aini

Wirdatul Hasanah Aini

Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Calon Konselor Milenial