Hey Boobs!


Read 245 

Hey Boobs!

Istilah “payudara” sudah nggak asing lagi di telinga kita. Laki-laki maupun perempuan memiliki payudara dengan ukuran berbeda dan payudara yang dimiliki laki-laki maupun perempuan ini berkembang sejak janin sebelum memiliki jenis kelamin Teens!

Payudara ini didominasi oleh jaringan lemak dan terdapat banyak pembuluh darah. Terdapat 3 bagian utama dari payudara, yaitu korpus, areola, dan puting. Korpus berfungsi sebagai penghasil ASI, dan di dalamnya ada lobus dan lobulus. Bagian inilah yang jelas terlihat lebih besar di dada perempuan sedangkan laki-laki tidak. Ada bagian yang kecoklatan cenderung menghitam di sekitar puting? Nah itu dia yang bernama Areola. Sedangkan puting adalah bagian paling menonjol tempat keluarnya ASI bagi perempuan menyusui, berpigmen dan terdapat di puncak payudara. Payudara kanan dan kiri memiliki ukuran berbeda dan letaknya juga tidak simetris.

Bagaimana caranya supaya payudara sehat dan kencang? So pasti harus jaga nutrisi makanan dan air mineral, istirahat cukup, berolahraga dan hindari stress. Khusus buat perempuan, sadari jika ada perubahan mencolok pada payudaramu. Sesekali periksa payudara sendiri dengan cara angkat tangan kanan dan kiri secara bergantian, raba payudara dengan tangan. Buat gerakan memutar dengan tekanan lembut, lalu gerakan dari atas ke bawah, dan gerakan dari bagian tengah ke arah luar. Lakukan secara bergantian dan pastikan tidak ada benjolan yang misterius ya.

infiniteens.id
Follow Us
Latest posts by infiniteens.id (see all)
infiniteens.id

infiniteens.id

Youth Digital Literacy