Halo Galau! Obat Ampuh Pengusir Galau


PicsArt_01-01-08.24.37.jpg

Read 71 

Masa remaja merupakan fase terbaik dalam hidup seseorang. Pada fase ini, anak akan lebih sering membawa banyak keceriaan, antusiasme, kesenangan, kegembiraan bahkan kesedihan atau kegalauan. Namun hal itu biasa terjadi pada remaja apalagi pada anak remaja yang sedang dalam masa pubertasnya.

Ketika memasuki masa puber, para remaja mulai merasakan perasaan nyaman bila diperhatikan lawan jenis, kesal bila digoda atau ada perlakuan yang tak sesuai, bahkan cemburu, namun hal itu wajar dan lumrah dialami setiap remaja yang sedang mengalami masa puber.

Kehidupan remaja tidak melulu selalu berada di atas. Ada kalanya kita pasti merasa tidak ada yang mendukung. Bahkan di saat sedang sedih, tidak ada yang memberi perhatian. Alhasil, kamu merasa tidak nyaman dengan kondisi ini. lantas, terciptalah kegalauan. Saking galaunya, bahkan sampai ingin bunuh dirii! Ish, enggak keren banget kan Guys. Padahal, masih banyak hal lain yang bisa kamu pikirkan ketimbang galau enggak karuan.

Galau sebenarnya tidak melulu soal cinta, banyak hal yang bisa membuat kita merasa galau. Entah itu masalah hidup, pendidikan, penampilan, bahkan penilain orang terhadap kita, dan mungkin salah satunya juga putus cinta, hehe… Eits, jangan khawatir banyak hal yang bisa menjadi obat anti galau. Obatnya itu mudah dan gampang, inilah beberapa cara untuk mengusir rasa kegalauanmu.

Dengerin musik
Yups benar sekali mendengarkan musik adalah hal yang mudah dan sering kita lakukan, musik membuat pikiran dan hati kita menjadi lebih rileks. Pastikan kalau lagu yang kamu dengarkan itu lagu yang dapat membangkitkan semangatmu kembali dan kamu bisa sambil menyanyikan lagunya itu, agar mood mu kembali baik lagi.

Baca Buku
Bacalah buku dari penulis favorit kamu, atau bisa membaca buku novel yang bisa menghibur hati kamu yang sedang sedih. Cari buku yang dapat memotivasi kamu memiliki quote positif atau yang memiliki cerita yang happy ending itu bisa menaikkan mood kamu, lho.

Nonton Film
Salah satu contoh film yang bisa kamu tonton itu film komedi yang bisa membuat kamu tertawa dan melepaskan rasa tegang yang ada di pikiran dan hati. Jangan pilih film yang sedih ya!

Liburan
Di kala sedih, keluarlah dari rumah dan luangkan waktu sejenak untuk dirimu sendiri, kamu bisa pergi jalan-jalan misalnya ke mall atau enggak ke daerah yang sejuk yang bisa membuat pikiranmu rileks contohnya hiking ke gunung , pergi ke tempat-tempat alam yang belum pernah kamu kunjungi. Dan lakukan yang menjadi hobimu.

Menulis
Dengan menulis kamu bisa mencurahkan semua isi hatimu, kamu bisa mengekspresikan masalah-masalah yang sedang kamu hadapi dan itu akan membuat hatimu menjadi plong.

Rajin Ibadah
Bentuk ritual agama amat ampuh untuk menyingkirkan bimbang, seperti puasa serta membaca Al-Qur’an. Shalat atau ritual beribadah yang lain dapat mentransfer daya positif. Hingga hati serta pikiranmu lebih teratasi.

Bicarakan masalahmu
Biasanya kita membicarakan keluh dan kesah kepada Sahabat atau orang tua tapi kalau kamu ingin lebih aman dan mencari solusi keluhkan dan mintalah petunjuk pada sang pencipta karena tempat yang paling terbaik untuk bercerita itu ya Tuhanmu. Ini akan membuatmu lega karena sudah membicarakan masalahnya.

Berkumpul dengan keluarga
Terakhir, mintalah dukungan dari orang tercinta dan keluarga ketika kamu sedang sedih dan galau. Kamu tidak akan menemukan dukungan yang paling baik dari keluarga karena tempat yang paling aman dan nyaman di dunia ini adalah keluarga.
Nah, itulah obat untuk pengusir da penghilang galaumu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba guys! Semoga berhasil…

Salsa Anisya
Follow me
Latest posts by Salsa Anisya (see all)
Salsa Anisya

Salsa Anisya

Salsa Anisya Bandung