Gercep Ala Fiqih Duta GenRe Jawa Barat


Read 239 

Hello Teens, Gercep kita kenal sebagai Gerak Cepat. Tapi ada makna lain nih dari kang Fiqih soal Gercep ini. ini dia kang Fiqih maparin lengkap gercep versinya ke tim redaksi infiniteens.id yang kemarin banget berkunjung

Remaja itu merupakan masa perubahan, tentunya perubahan harus ke arah yang lebih baik.

Halo, perkenalkan saya Fiqih Aghniyan Hidayat, mahasiswa semester 5, Program Studi Teknik Kelautan Institut Teknologi Bandung. Sama seperti remaja lainnya, yang menempuh pendidikan di masa pandemi Covid-19. Kita semua dihadapkan kuliah online, berjarak dengan sahabat, namun tentu semua ada hikmahnya. Kita jadi lebih sering bercengkrama dengan keluarga. Terdapat keterbatasan gerak langkah kegiatan di kampus ataupun diberbagai organisasi demi tegaknya protokol kesehatan.

Diluar itu kita haruslah bisa tetap produktif dan aktif. Di tengah kewajiban di dunia akademik saya, dengan kultur mahasiswa teknik yang notabene dianggap individualis, tidak mudah bersosialisasi, namun saya berupaya mematahkan anggapan tersebut dengan bergabung dan berkontribusi di Pusat Informasi dan Konseling Remaja Baleriung-X Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat yang telah menempa dan mengasah potensi diri ini dan mengantarkan saya menjadi Duta Generasi Berencana Provinsi Jawa Barat.

Melalui program GERCEP, Generasi Remaja Ciptakan Ekspresi Positif. Program ini mengingatkan diri sendiri, sahabat kuliah, dan remaja lainnya untuk senatiasa berkegiatan positif, gerak cepat, dan tau serta cakap dengan potensi dirinya. Program GERCEP dikemas secara unik dan kekinian dengan memanfaatkan platform digital seperti Instagram, Podcast, Radio, Media Online, Media Offline, dan televisi baik lokal maupun nasional.

Tak hanya melalui media, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. GERCEP hadir menyapa secara langsung, menemui sobat di daerah yang terbatas akses internet. Saling memotivasi dan menginspirasi satu sama lain. Menjalin silaturahmi dan optimisme, bahwa kita mampu mengenali diri, potensi, dan bermanfaat bagi yang lainnya. Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lainnya. Inilah GERCEP sebuah ikhtiar dari, oleh dan untuk remaja juara lahir dan batin.

Ayo Generasi remaja Ciptakan Ekspresi Positif karena kita harus siap menjadi bagian dari remaja berkualitas yang akan menjadi agen perubahan demi kemajuan Indonesia.

Salam GenRe! Pungkas Fiqih.

sKuy kita do’ain kang Fiqih sukses di ajang nasionalnya.

infiniteens.id
Follow Us
infiniteens.id

infiniteens.id

Youth Digital Literacy