Dunia Indah Tanpa Narkoba


20191218_144917_0000.png

Read 90 

Mengatasi kenakalan remaja berarti menata kembali emosi remaja yang dahulunya pernah tersakiti. Emosi dan perasaan mereka rusak karena merasa ditolah oleh keluarga, teman, orangtua, maupun lingkungan sekitarnya sejak kecil, dan gagalnya proses perkembangan jiwa remaja tersebut.

Pada awalnya mereka hanyalah mencoba karena mereka merasa lelah dengan segala permasalahan yang mereka alami. Hingga mereka dikenalkan dengan narkoba, yang mereka rasakan hanya kebahagiaan sesaat. Awalnya yang mereka rasakan, mereka lupa dengan segala permasalahannya. Tanpa tahu seberapa besar kerugian untuk dirinya sendiri yang akan mereka alami setelah memakainya.

Seseorang yang telah kecanduan narkoba biasanya tidak mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan. Ia akan bertindak semaunya sendiri dan mudah marah. Narkoba bahkan dapat menyebabkan kematian apabila digunakan dalam dosis yang tinggi.

Beberapa faktor terbesar seseorang mengkonsumsi narkoba :
1. Kegagalan yang dialami dalam kehidupan
2. Pergaulan bebas dan lingkungan yang kurang bagus
3. Kurangnya siraman keagamaan sejak dini.

Cara mengatasi jika seseorang sudah kecanduan narkoba :

Melakukan Rehabilitasi, dan trauma trauma yang ada dalam dirinya harus segera diselesaikan, konflik psikologisnya yang masih menggantung harus segera diselesaikan. Mereka harus diberikan lingkungan yang baik di tempat baru dan yang berbeda dari lingkungan sebelumnya. Dan mereka juga perlu dibimbing dan diberikan pemahaman agar trauma trauma atau kebiasaan yang tidak baik dapat dihilangkan.

Narkoba merupakan salah satu pembunuh terbesar di dunia. Banyak yang mati sia-sia karena kecanduan narkoba. Oleh sebab itu, penting untuk kita tahu sedikit banyak informasi tentang narkoba dan juga dampaknya. Dengan begitu, setidaknya kita bisa mencegah dan membantu mereka yang berpotensi masuk ke jurang mematikan bernama NARKOBA!

Euis Nadiya Syahida
Follow me
Latest posts by Euis Nadiya Syahida (see all)
Euis Nadiya Syahida

Euis Nadiya Syahida

Mahasiswi