Cak Nun: “Hidup itu Harus pintar Ngegas & Ngerem.”


Read 124 

Salah satu quote di dalam buku ini, menjadi suntikan bagi remaja dalam mempengaruhi kemampuan berpikir dan bersosialisasi. Ditengah maraknya permasalahan yang dinamis seperti sekarang, remaja yang arif sudah sepatutnya menemukan sesuatu untuk diambil hikmahnya. Salah satunya dengan membaca buku.

Pas banget! Kali ini Tim Infinity GenRe mau memperkenalkan salah satu karya yang bisa jadi referensi buat teman-teman remaja dalam menghadapi dan menyikapi masalah dalam hidup. “A good book, is a good friend”. Karya ini membuat kita kagum atas keagungan Tuhan lewat kata-kata yang disampaikan oleh Muhammad Ainun Nadjib dalam bukunya “Hidup itu harus pintar ngegas & ngerem.” Diterbitkan oleh Penerbit Noura pada Tahun 2016 dan memuat 230 halaman dengan cover sketsa Cak Nun dengan warna yang teduh dipandang.

Naah pada buku ini, beliau banyak menyampaikan nasihat-nasihat kearifan lokal. Kearifan merupakan suatu kebijaksanaan atau kecendikiawanan. Teman-teman juga harus tau, buku ini berisikan petuah-petuah islami, dikemas dalam bahasa yang membumi sehingga mudah dicerna oleh semua kalangan. Kenapa?? Karena Penjelasan yang dibarengi dengan contoh keseharian menjadi salah satu daya tarik pembaca supaya lebih mudah memahami.

DAN!
Kenapa hidup kudu ngegas & ngerem? Kita akan semakin menyadari kalo hidup memang adakalanya ngegas, adakalanya ngerem. Manusia diberkahi akal oleh Tuhan, sehingga kita (seharusnya) bisa membedakan mana yang baik dan buruk. Tapi kalau sudah tahu itu mudharat, apakah bisa kita ngerem??? Kita harus ngegas dalam hal kebaikan dan mencari ridho-Nya. Jangan lupa ngerem diri dalam bertingkah laku supaya nggak jadi manusia merugi. Wong kata Cak Nun setiap momentum dan kejadian itu ada kenikmatannya sendiri.

Jadi, jangan berbuat baik tapi mengeluh apalagi merasa berat. Kesulitan sekalipun ada nikmatnya. Ketika kita stress dan merasa dunia runtuh, cari kenikmatannya, cari rahmat-Nya. Dari situlah kita belajar nikmatnya sabar dan kuat menghadapinya. Tapi, ingat jangan cari-cari kesulitan yaa (LV)

infiniteens.id
Follow Us
infiniteens.id

infiniteens.id

Youth Digital Literacy