Bukan Kpopers Sejati Kalau Belum Mempraktikan Hal Ini…!


poster2.jpg

Read 172 

Halo guys… apa kabar? Semoga kalian yang disana diberikan kesehatan selalu yah. Amiin. Oh iya kalau ngomongin tentang k-pop, semua kalangan remaja pasti tau bahkan yang bukan kpopers aja tau boyband/ girlband Korea Selatan karena saking populernya. Demam k-pop ini bukan hanya booming di Indonesia aja bahkan di negara lain seperti Amerika, Malaysia, Thailand, Vietnam, Arab Saudi, dan masih banyak lagi. Lalu kenapa K-pop bisa sesukses ini? Jawaban nya ada dibawah ini guys….

1. Kerja keras
Untuk menjadi seorang idol di korea selatan tidaklah mudah, mereka harus bekerja keras bahkan dari usia yang tergolong masih muda yakni dari usia 13 tahun. Mereka berlatih untuk mengasah kemampuan baik berlatih vokal maupun dance selama bertahun-tahun bahkan ada yang sampai 6 tahun baru di debutkan menjadi idol. Apabila kita terapkan dalam kehidupan kita sehari hari misalnya kerja keras dalam belajar di sekolah, kampus, dan kegiatan yang lainnya maka apa yang kita cita-citakan atau kita mimpikan pasti terwujud karena ‘Usaha tidak akan menghianati hasil’ dan itu benar adanya. Berbeda dengan orang-orang yang malas yang hobinya hanya rebahan saja. Ekeke

2. Disiplin
Untuk berlatih koreografi saja dalam sehari mereka menghabiskan waktu 8 jam dan itu berlangsung setiap harinya. Belum lagi disiplin dalam hal makan yang mengkonsumsi makanan bergizi tidak seperti kebanyakan remaja sekarang yang sukanya makanan gurih, pedas tapi tidak seimbang dengan makanan yang sehat akibatnya mudah terkena penyakit yang akan menghambat pada aktivitas. Orang yang disiplin dalam segala hal akan mudah dalam meraih kesuksesan.

3. Kerja sama
Kerja sama yang baik yang akan menimbulkan kekompakan. Sering kita terbius dengan gerakan dance boyband/ girlband yang keren, hal itu tercipta karena kerja sama yang baik yang tidak mengedepankan egonya masing masing. Jika hal itu kita terapkan dalam berinteraksi dengan sesama maka kerukunan antar manusia akan terjaga.

4. Memperhatikan hal-hal kecil
Jika kita perhatikan penampilan para boyband/girlband Korea Selatan mereka pasti sangat memperhatikan mulai dari segi fashion, video klip, koreografi, makupnya, gaya rambutnya, aksesorisnya, ucapan bahkan tingkah lakunya mereka siapkan sedemikian rupa sehingga para penggemar benar-benar takjub ketika melihat para idol. Kita patut mencontohnya terlebih pada menjaga sikap dan tutur kata kita terhadap orang lain agar tidak menyakiti hati orang lain. Dalam poin ini juga bukan berarti kita harus mencontoh untuk berpenampilan yang glamor seperti para idol, cukup dengan berpenampilan yang rapih, bersih itu sudah cukup. Intinya pilihlah prioritas bukan gengsi.

Seperti itulah kpopers sejati, kpopers sejati adalah orang yang dapat mengambil pembelajaran yang positif dan di praktikan dikehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat….

Eneng Rahdianti
Follow me
Latest posts by Eneng Rahdianti (see all)
Eneng Rahdianti

Eneng Rahdianti

-