BIAR HIDUP BUKAN SEKEDAR HIDUP


Read 131 

Sadar atau enggak, kita semua hidup di dunia ini cuma sementara Teens! Biar hidup lebih berfaedah, kita sama-sama berusaha yuk untuk mengisi sesuatu yang bermanfaat di setiap aspek kehidupan kita.
Maestro Motivator Muslim Dunia, Dr. Ibrahim Elfiky, secara ajaib menuangkan tulisannya tentang tujuh aspek kehidupan dalam bukunya “Terapi Berpikir Positif.”

Apa aja ketujuh aspek itu?
1. ASPEK SPIRITUAL
Solat lima waktu, berdoa, pergi ke tempat ibadah, belajar toleransi, dan saling menghargai antar manusia tuh mencakup aspek spiritual Teens!

2. ASPEK KESEHATAN
Kebayang kalo kita nggak makan nggak minum, atau nggak gerak seharian. Jaga kesehatan dengan konsumsi makanan yang punya gizi seimbang dan rajin olahraga yaa.

3. ASPEK KEPRIBADIAN
Setiap orang ingin tampil nyaman dan diterima apa adanya ya kan? Yuk ngaca diri, apakah kita masih suka ngomongin kejelekan orang lain? Kurang-kurangin deh yaa lebih baik introspeksi diri sendiri dan think positive!

4. ASPEK KELUARGA
Kita semua brojol dari rahim ibu yang nikah sama ayah. Apapun keadaan kita sekarang dengan keluarga baik yang masih utuh, yang yatim atau piatu, yang broken home, ikatan batin antara kita dengan anggota keluarga itu nggak akan lekang oleh waktu Teens! Doakan mereka, SELALU.

5. ASPEK SOSIAL
Kita nggak bisa hidup sendirian, coba ajadeh seminggu nggak keluar rumah dan kurangin komunikasi sama orang lain. Bisa-bisa gangguan mental kalo kita nggak belajar bersosialisasi. Nggak usah minder atau takut, sama-sama makan nasi kan?

6. ASPEK PROFESI
PAUD, SD, SMP, SMA, kuliah lalu kerja. Masih sekolah pengen cepet kuliah, yang kuliah pengen cepet kerja. Sabar dan syukuri ya, apapun profesi yang kita jalani, optimalkan sekarang yuk. Bakal berguna kok buat kelangsungan hidup kita di masa yang akan datang.

7. ASPEK MATERIAL
Bukan matre ya, kita memang perlu alat pertukaran untuk mencukupi kebutuhan kita saat ini bahkan untuk investasi. Uang udah jadi bagian dari hidup kita. Yang jelas, semua yang kita punya di dunia ini adalah titipan. Uang yang kita pegang harus dipergunakan sebaik mungkin, malah ada sebagian hak yang bukan milik kita. Be wise Teens!
(Lv)

infiniteens.id
Follow Us
infiniteens.id

infiniteens.id

Youth Digital Literacy