BCL : Bangkit dengan Karya


Read 147 

Oh terima kasih Tuhan kau telah berikan 12 Tahun Terindah bersama dirinya. Menjalani cinta yang kupikir tak ada, takkan kutukar dengan apapun di dunia.

Membaca kisah cinta Bunga Cinta Lestari dengan mendiang suaminya, Ashraf Sinclair mengingatkan kita pada kisah cinta sejati dari Habibie dan Ainun. Bahkan penyanyi Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL ini sampai merilis single terbaru yang berjudul “12 Tahun Terindah”.

Single ini menjadi sangat spesial karena merupakan karya pertama BCL setelah kepergian suami tercinta. Lagu ini menceritakan kisah cinta BCL dengan Ashraf yang ternyata tahun ini merupakan tahun ke-12 pernikahannya. Video musik yang diunggah di kanal YouTube IT’S ME BCL pada Minggu (19/7/2020) terasa sangat menyentuh karena menampilkan moment-moment indah keluarga kecil BCL, Ashraf dan putra semata wayangnya yang ia sebut sebagai versi kecil Ashraf, Noah.

Masa-masa awal kehilangan suami tercinta sempat membuat BCL merasa kesulitan untuk bangkit. Namun, tidak disangka ternyata perempuan hebat ini lebih tangguh dari yang kita kira, BCL segera bangkit dari luka mendalamnya dan tetap profesional dalam melanjutkan karirnya.

Dari karya wanita hebat berusia 37 tahun ini jelas terlihat bahwa lagu “12 Tahun Terindah” merupakan pembuktian cinta sekaligus surat cinta yang ia buat untuk mendiang Ashraf Sinclair. Dan dari lagu ini pun kita dapat mengambil pelajaran bahwa seindah apapun bentuk cinta sejati, tetap saja akan ada saat seharusnya keindahan itu berakhir, karena segala bentuk keindahan yang berada di semesta kita ini semata hanyalah milik Tuhan.

Tania
Follow Me
Tania

Tania

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UIN SGD Bandung Instagram @taniarst_