Baik Buruk Keluarga, Itu Adalah Permata


purdah-family-copy.jpg

Read 157 

Ngomong-ngomong keluarga, pasti pernah tuh kita beda fikiran sama anggota keluarga yang lainnya. tapi pernah ga sih, kita sebagai anak tuh di hargai sama lingkungan sekitar karena orang tua? Yaps, tapi kadang kita ga pernah bersyukur gitu sama keadaan keluarga, padahal mah masih banyak orang diluar sana bisa menjadi sukses dengan keadaan keluarga yang tidak bahagia kaya kita.

Anak sama orang tua tuh pasti ada waktunya pernah beda fikiran sama anaknya sampe-sampe ada yang marah mungkin sampe gamau nanya tapi selalu aja ada cerita dibalik itu semua. Sebesar apapun permasalahan kalian dengan orang tua, inget loh beliau-beliau suka mau anaknya jadi yang terbaik. Entah itu sekolah di yang terbaik, fasilitas rumah terbaik, apapun itu yang terbaik but kita walaupun menyesuaikan dengan kondisi dan juga kadang dengan cara yang sedikit bikin salah paham. Tapi, kita ga akan pernah tau sampe kapan bisa bareng orang tua, terus apa dong yang udah kita lakuin biar beliau bahagia? Sedangkan orang tua kadang yah gamau banget dikasih uang sama anaknya yang udah kerja katanya biarin buat kebutuhan kamu cenah.

Lalu berapa lama lagi sih waktu kita sama orang tua? Jadi, pergunakan waktu ini buat lakuin yang terbaik ke orang tua, bikin mereka itu bahagia. Karena aku yakin bahagianya orang tua tuh kalo liat anaknya udah dewasa, bisa jaga diri, dan ngejauhin apa yang jadi bahan khawatir orang tua. Adapun beda paham, ayolah ajak bicara orang tua. Perlahan kita kasih tau sekarang tuh gimana, sebisa mungkin cari pemecahan masalah yang bisa bikin orang tua tenang, ke kita juga senang.

Sekian, aku nulis ini jujur sambil inget perilaku aku ke orang tua sampe bikin beliau sedih. Tapi alhamdulillah aku sadar kalo itu salah. Aku sharing disini, semoga temen-temen semua bisa gunain waktu buat bahagiakan orang tua, karena dimasa depan pun kita bakalan jadi orang tua. pastinya kita juga sedih dong kalo anak kita nyampaikan pesan ke kita tapi dengan cara yang salah?

Pupuh Widyanur Mega Pratiwi
Follow me
Latest posts by Pupuh Widyanur Mega Pratiwi (see all)
Pupuh Widyanur Mega Pratiwi

Pupuh Widyanur Mega Pratiwi

Anak pertama dari almh Iseu Ratna Mulyani dan juga Usep Heryaman . Mempunyai 2 orang adik perempuan yang amat lucu. Selalu berusaha yang terbaik untuk membuat keluarga senang. Jika papah adalah kelemahanku, maka adik-adikku adalah penguatku. Selalu lemah tak berdaya menjadi wanita cengeng jika mengingat kesalahan kepada papah, selalu tidak bisa membantah omongan papah. Dan selalu menjadi pribadi yang kuat, karena apapun yang saya lakukan, akan ditiru oleh adik. Menjadi wonder woman juga aga bisa menjadi pelindung dari pergaulan adik-adikku diluar pengetahuan orang tuaku. Dan, nama panggilan saya PINKY GIRL karena pink itu semangat pink itu lucu dan pink itu bersahaja!!!