Bahaya Narkoba Bagi Remaja


20191230_204455_0000.png

Read 127 

Narkotika adalah zat atau obat baik yang bersifat alamiah, sintetis, maupun semi sintetis yang menimbulkan efek penurunan kesadaran, halusinasi, serta daya rangsang. Obat-obatan tersebut dapat menimbulkan kecanduan jika pemakaiannya berlebihan.


Sekarang dampak dari narkoba atau narkotika menyebabkan kehidupan kesehatan para pecandu semakin meresahkan. Apalagi zaman yang sudah memasuki zaman melenial, modern , bagi kalangan para remaja masalah narkoba sudah bukan hal biasa lagi, bahkan bisa menjadikan santapan atau minuman setiap harinya. Sebenarnya dengan mengkonsumsi narkoba orang yang gemuk bisa jadi kurus kerempeng. Dengan mengkonsumsi narkoba, akal dan mental menjadi rusak maka remaja/ parapemuda pecandu narkoba bukan memiliki mental pelopor, tetapi memiliki mental-mental pengekor.

Penyalahgunaan barang terlarang (narkoba) sebenarnya bukan masalah baru lagi,tetapi penyebab dari barang terlarang tersebut harus tetap kita waspadai. Ayat 219 Surat Al-Baqarah, menunjukkan bukti yang otentik bahwa sejak dulu hingga sekarang, minum-minuman keras, judi, dan penyalahgunaan narkoba menjadi kegemaran dan kebanggaan para remaja. Ketiganya nampak seperti bermanfaat, namun hakekatnya, aslinya sangat berbahaya dan terlaknat, karena tidak hanya mengandung unsur yang memabukkan, tetapi membuat pecandunya ketagihan kemudian lumpuh serta mati akal pikiran dan jiwanya. Maka jauhilan narkoba tersebut agar para remaja mendapatkan keberuntungan dimasa yang akan datang.

Ai Durotus Sopiah
Follow me
Latest posts by Ai Durotus Sopiah (see all)
Ai Durotus Sopiah

Ai Durotus Sopiah

Nama: Ai Durotus Sopiah Tempat tanggal lahir: Ciamis 18 November 1998 Alamat: Dusun Cicurug RT 01 RW 09 Desa Cibanten kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran Job: Mahasiswi Universitas: UIN Sunan Gunung Djati Bandung Fakultas: Dakwah dan Komunikasi Jurusan: Bimbingan dan Konseling Islam Cita-cita: ingin menjadi dosen