Apakah teman-teman tau apa saja sih kenakalan remaja


inbound3805399329388672496.jpg

Read 75 

HALLO TEMAN-TEMAN
Perkenalkan nama saya Sheni Nindriyani Solihah, panggil saja nama saya cecen. Nah teman-teman disini saya akan membagikan sedikit tulisan saya tentang kenakalan remaja, apakah teman-teman termasuk remaja? Jika termasuk yuk baca dan simak apa saja kenakalan remaja. Dan semoga teman-teman senang membaca tulisan dari saya.

Remaja adalah waktu dimana manusia itu menginjak umur belasan tahun. Masa remaja adalah masa peralihan manusia dari anak-anak menuju dewasa. Remaja itu merupakan peralihan antara masa anak-anak ke masa dewasa berjalan dengan umur 11 tahun sampai 21 tahun.

Kenakalan remaja adalah perbuatan, aktivitas, kegiatan yang melanggar hukum serta norma. Kenakalan remaja ini sering terjadi tidak hanya individual saja (mandiri) akan tetapi kenakalan remaja ini di lakukan oleh sekumpulan/ sekelompok remaja.

Kenapa remaja bisa seperti itu? Disebabkan karena ada dua faktor yaitu, faktor eksternal dan faktor internal. Faktor eksternal disebabkan karena permasalahan dari keluarga, pergaulan,serta lingkungan sosial, sedangkan faktor internal yaitu faktor diri sendiri yang di sebabkan karena pengendalian diri yang lemah dan pencarian diri.

Halo teman-teman disini saya mempunyai beberapa contoh kenakalan remaja diantaranya yaitu :
1. Remaja dugem
Perlu teman-teman semuanya ketahui bahwa remaja itu rasa penasaran nya sangat tinggi. Hal sekecil apapun remaja itu penasaran dan mencoba hal-hal yang baru yang belum remaja ketahui. Remaja itu akan terlihat lebih percaya diri dan dewasa dengan melakukan hal seperti pergi ke duania malam dengan menghabiskan uang orang tuanya, dan katanya dengan pergi ke diskotik alasannya refreshing karena banyak pekerjaan sekolahatau kegiatan sekolah yang padat, jadi remaja sempat menghabiskan waktu intuk menghibur diri dengan cara pergi ke dunia malam.

2. Remaja anak malam (PSK)
Apakah teman-teman mengetahui apakah itu remaja psk? Remaja psk adalah remaja yang pergi di saat malam hari dengan alasan mencari uang agar bisa membiayai diri sendiri, juga karena keinginan remaja itu sendiri.
Waww sangat mengerikan juga ya teman-teman!
Banyak sekali psk yang berkliaran itu remaja, saat dimana remaja seharusnya sekolah, belajar dengan baik tapi ini malah berkeliaran. Zaman sekrang ada juga ketika booking psk itu secara online jadi bis langsung booking lewat online. Benar-benar ya zaman sekarang kurangnya kasih sayang dari orang tua jadi remaja-remaja banyak melakukan hal yang tidak diinginkan.

3. Remaja Tawuran
Waah pasti teman-teman yang baca artikel inni sudah tidak asing dengan kata tawuran. Tawuran ini banyak sekali dilakukan oleh anak sekolah khususnya anak SMA yang sering tawuran.
Nah teman-teman banyak sekali akibat dari tawuran karena ketidak sukaan kepada seseorag atau juga tawuran karena merebut pacar temannya sendiri. Sangat menyeramkan ya teman-teman.

4. Remaja mabuk (minuman keras)
Remaja saat ini anyak sekali yang meminum minuman keras dan katanya agar otak kita fresh jadi banyak sekali ketika remaja kumpulan bersama teman-temannya meminum-minuman keras.
Padahal ketika remaja ingin otaknya menjadi fresh tidak dengan cara minum miras akan tetapi bisa ya pergi ke sebuah alam yang sunyi atau ke pantai juga jadi pikiran kita akan menjadi tenang dan aman juga.

5. Remaja Hamdul ( Hamil duluan )
Oh noooo teman-teman jangan sampai ditiru ya! Banyak sekali remaja yang khususnya sedang menginjak di bangku sekolah lupa akan dirinya dengan cara berpacaran tetapi malah melakukan hubungan seksual yang mengakibatkan hamdul. Apa itu hamdul pasti teman-teman yang baca sudah tau, hamdul adalah hamil duluan. Ngeri sekali ya teman-teman..
Remaja yang hamil dualuan diakibatkan karena pergaulan yang bebas terjadi karena kurang perhatian juga dari orang tuanya sehingga remaja tidak terpantau. Yang harusnya mereka sekolah tetapi ini malah menguru anak, sangat sedih sekali ketika meihat ataupu mendengar ada remaja yang seperti itu, huhuhu.
Seharusnya orang tua itu tahu remaja itu main dengan siapa, main kemana, itu hal yang sangat wajib bagi orang tua menanyakan kepada remaja. Disimak ya para orang tua.

6. Remaja merokok
Nah teman-teman yang terakhir nih sudah tidak aneh ya melihatnya banyak sekali siswa yang merokok. Mungkin zaman sekarang merokok itu alaha hal yang menjadi suatu kebiasaan di kalangan pelajar yah.
Merokok itu biasanya dilakukan oleh orang-orang dewasa yang sudah mempunya penghasilan sendiri, tetapi banyak sekali anak-anak maupun remaja yang sudah meroko, dengan faktor lingkungan akan membawa seseorang merasa penasaran dan nantinya terjebak juga. Maka hati-hati ya teman!

Sudah yah sekian artikel dari saya semoga yang membaca menjadi lebih waspada akan adanya kenakalan remaja. Semoga bermanfaat ya dengan tulisan pertama saya hehe. Sekian teman-teman semuanya, tunggu di tulisan kedua saya.

Terimakasih teman-teman.

Sheni Nindriyani Solihah
Follow me
Latest posts by Sheni Nindriyani Solihah (see all)
Sheni Nindriyani Solihah

Sheni Nindriyani Solihah

Succesed always start with failure